Liga Champions

Kalah dari Chelsea, AC Milan Harus Lakukan Ini untuk Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Kamis, 13 Oktober 2022 07:08 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Daniele Mascolo
Fikayo Tomori berjalan lesu usai dikartu merah di laga Liga Champions AC Milan vs Chelsea (12/10/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Fikayo Tomori berjalan lesu usai dikartu merah di laga Liga Champions AC Milan vs Chelsea (12/10/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

FOOTBALL265.COM – Raksasa Liga Italia, AC Milan, masih bisa lolos ke babak gugur Liga Champions musim 2022/2023 usai kalah dari Chelsea pada hari Rabu (12/10/22) dini hari WIB.

Seperti diketahui, klub raksasa Liga Italia, AC Milan kembali kalah dari rival terkuat di grup E Liga Champions, Chelsea.

Kali ini, Chelsea mengandalkan Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan dengan didukung dua pemain, Raheem Sterling dan Mason Mount, di belakangnya.

Sementara itu, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, kembali menjajal Brahim Diaz di sayap kanan dan menurunkan Rade Krunic di belakang Olivier Giroud.

Selain itu, Rossoneri juga masih mengandalkan Rafael Leao untuk menggedor pertahanan Chelsea yag masih diisi oleh Reece James.

Dalam laga Liga Champions yang digelar pada hari Rabu (12/10/22), Chelsea mampu mengalahkan AC Milan dengan skor 2-0 di Stadion San Siro.

Hanya saja, dalam laga AC Milan vs Chelsea, The Blues mendapat sedikit bantuan dari eks pemainnya, Fikayo Tomori yang mendapat kartu merah cukup dini, sehingga memuluskan gol pertama yang dicetak oleh Jorginho.

Chelsea kemudian kembali mencetak gol melalui aksi Pierre-Emerick Aubameyang, masih pada babak pertama yang kemudian melengkapi kemenangan atas AC Milan dengan skor 2-0.

Hasil pertandingan di matchday ke-4 Liga Champions ini kemudian membuat AC Milan berada di posisi juru kunci grup E dengan hanya meraih 4 poin dari 4 pertandingan.

Bahkan, AC Milan masih kalah 2 poin dari RB Salzburg yang sudah meraih enam poin, hasil satu kemenangan dan hasil imbang dari Dinamo Zagreb dan tiga hasil imbang dari AC Milan dan Chelsea.