Liga Europa

Arsenal Menang Tipis dari Bodo/Glimt, Mikel Arteta Puji Setinggi Langit Kiper Pelapis Ramsdale

Jumat, 14 Oktober 2022 15:51 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Winslow Townson-USA TODAY Sports/File Photo
Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, Mikel Arteta melontarkan pujian setinggi langit kepada kiper pelapis Aaron Ramsdale, Matt Turner. Foto: REUTERS/Winslow Townson-USA TODAY Sports/File Photo Copyright: © REUTERS/Winslow Townson-USA TODAY Sports/File Photo
Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, Mikel Arteta melontarkan pujian setinggi langit kepada kiper pelapis Aaron Ramsdale, Matt Turner. Foto: REUTERS/Winslow Townson-USA TODAY Sports/File Photo

FOOTBALL265.COM – Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, Mikel Arteta melontarkan pujian setinggi langit kepada kiper pelapis Aaron Ramsdale, Matt Turner.

Matt Turner sendiri diturunkan sebagai starting line-up saat Arsenal berhasil mengalahkan Bodo/Glimt dengan skor 0-1 pada laga fase Grup A Liga Europa (UEL).

Di babak pertama, Bodo/Glimt yang bertindak sebagai tuan rumah sejatinya berhasil menampilkan permainan yang agresif ke lini pertahanan Arsenal.

Namun, Arsenal yang juga tampil menekan justru berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu melalui Bukayo Saka di menit ke-20’.

Gol tersebut tercipta berkat umpan matang Albert Sambi Lokonga yang berhasil diselesaikan dengan oleh Bukayo Saka dan membuat Arsenal unggul dengan skor 0-1.

Di babak kedua, Bodo/Glimt yang tertinggal pun berusaha menyamakan kedudukan dan menekan lini pertahanan Arsenal.

Namun, Matt Turner yang diturunkan sebagai kiper utama Arsenal pada laga kali ini berhasil mematahkan serangan bertubi-tubi yang dilancarkan oleh Bodo/Glimt.

Hingga peluit panjang dibunyikan tanda babak kedua berakhir, skor 0-1 bagi keunggulan Arsenal atas Bodo/Glimt pun tidak berubah.

Kemenangan ini juga membuat Arsenal kokoh dipuncak klasemen sementara Grup A Liga Europa dengan berhasil menyapu bersih 3 kemenangan sekaligus.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta pun lantas memuji penampilan anak asuhnya pada laga ini, termasuk Matt Turner yang berhasil menjaga gawangnya aman dari kebobolan.