Bursa Transfer

David De Gea Pergi, Manchester United Temukan Pengganti Potensial di Portugal

Jumat, 14 Oktober 2022 17:16 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Craig Brough
Penjaga gawang Manchester United, David De Gea. Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Penjaga gawang Manchester United, David De Gea.

FOOTBALL265.COM - Manchester United tampaknya menemukan satu lagi pengganti potensial untuk posisi kiper utama jika David De Gea pergi.

Manchester United tampaknya masih akan disibukkan dengan kegiatan merombak skuadnya di bursa transfer mendatang.

Posisi yang paling disorot untuk bursa transfer mendatang adalah posisi penjaga gawang yang saat ini dihuni oleh David De Gea.

Alasan Manchester United buru-buru mencari kiper karena kemungkinan besar kontrak David De Gea yang akan berakhir di tahun 2023 nanti tidak akan diperpanjang.

Selain itu juga, Erik Ten Hag memang dari awal menjabat sebagai manajer mencari sosok kiper yang mampu membantu membangun serangan dalam taktik yang digunakannya.

David De Gea sendiri bukanlah tipe kiper yang dibutuhkan Erik Ten Hag lantaran tak berani memainkan bola, membantu membangun serangan, dan sering memotong umpan silang.

Kelemahan David De Gea juga semakin terlihat ketika bertemu Manchester City pada pekan ke-8 Liga Inggris di Stadion Etihad.

Saat itu pertandingan berakhir dengan Manchester United kalah 3-6 melawan Manchester City, dan beberapa gol yang diciptakan tuan rumah berawal dari kesalahan elementer dari De Gea.

Sementara untuk Dean Henderson yang dipinjamkan Manchester United ke Nottingham Forest tampaknya juga bukan salah satu pilihan yang diinginkan Erik Ten Hag untuk mengisi pos penjaga gawang.

Hal itu juga semakin diperjelas dengan sikap buruknya lewat komentar kontroversial yang diucapkan Dean Henderson ketika meninggalkan Manchester United.

Jika Manchester United ingin bersaing untuk menjadi juara, klub berjuluk Setan Merah ini harus mendaptakan kiper yang berkualitas dan sesuai dengan keinginan Erik Ten Hag.