Liga Indonesia

Kembali Dipanggil Timnas Indonesia U-20, Wonderkid Persib Girang Bukan Kepalang

Jumat, 14 Oktober 2022 16:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Winger Persib, Ferdiansyah. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Winger Persib, Ferdiansyah. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Ferdiansyah bersyukur karena menjadi salah satu pemain Persib Bandung yang kembali dipanggil timnas Indonesia U-20. Dia masuk skuat bersama dua rekan setimnya, Robi Darwis dan Kakang Rudianto.

Ketiganya dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan atau Training Center (TC) timnas Indonesia U-20 di Turki dan Spanyol sebagai bentuk persiapan menyambut Piala Asia U-20 2023. 

Selain, timnas Indonesia juga akan menatap Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung pada 20 Mei sampai 11 Juni tahun depan. Ferdiansyah berjanji akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan menjawab kepercayaan yang diberikan. 

Sebelumnya, Ferdiansyah sempat bergabung dengan timnas Indonesia U-20, hanya saja dikembalikan ke Persib pada kualifikasi Piala Asia 2023.

"Alhamdulillah, saya bersyukur bisa mendapat kepercayaan ikut pemusatan latihan bersama timnas lagi. Kepercayaan ini menjadi motivasi saya agar bisa bekerja lebih maksimal lagi," kata Ferdiansyah dikutip dari laman Persib Bandung.

Motivasi Ferdiansyah berlipat untuk menampilkan permainan terbaiknya di timnas Indonesia U-20. Pasalnya, dia mendapatkan banyak pelajaran serta ilmu dari pelatih Luis Milla saat berlatih bersama Persib.

Selain itu, rekan setimya di Maung Bandung memberikan dukungan dan motivasi, sehingga menjadi modal baginya untuk mengikuti pemusatan latihan bersama timnas Indonesia U-20.

"Tim pelatih Persib, terutama pelatih Luis Milla sudah kasih pesan yang sangat positif. Terima kasih kepada para pelatih dan rekan setim. Saya siap memberikan yang terbaik untuk Timnas," tegas Ferdiansyah.