Liga Champions

Terancam Gagal Lagi di Liga Champions, 3 Langkah Transfer yang Harus Diambil AC Milan

Sabtu, 15 Oktober 2022 21:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS-Daniele Mascolo
AC Milan butuh berbenah sata bursa transfer dibuka lagi pada Januari nanti agar kans mereka sukses di Liga Champions tetap terjaga. REUTERS-Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS-Daniele Mascolo
AC Milan butuh berbenah sata bursa transfer dibuka lagi pada Januari nanti agar kans mereka sukses di Liga Champions tetap terjaga. REUTERS-Daniele Mascolo

FOOTBALL265.COM - Dua kekalahan dari Chelsea dalam dua matchday beruntun membuat kampanye AC Milan di Liga Champions 2022-2023 dalam bahaya besar.

Setelah bertekad untuk tidak mengulangi kegagalan musim lalu, di mana mereka menjadi juru kunci, I Rossoneri justru semakin dekat dengan jebakan lubang yang sama.

Saat ini, AC Milan memang masih punya harapan untuk melaju ke 16 besar namun mereka harus bisa menyapu bersih dua laga tersisa di babak grup.

Pasukan Stefano Pioli berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup E dengan raihan empat poin di bawah Chelsea (7) dan Red Bull Salzburg (6).

Ancaman dari Dinamo Zagreb di urutan keempat pun tidak bisa diremehkan mengingat jumlah poin mereka identik dengan AC Milan.

Andai lengah maka bisa-bisa Olivier Giroud dan kolega bahkan tidak bisa mengamankan tiket turun kasta ke Liga Europa.

Fase grup Liga Champions musim ini akan selesai digelar pada awal November mendatang dan jika berhasil mencapai target lolos maka AC Milan butuh sedikit perubahan agar tidak tereliminasi terlalu dini di babak knock out.

Maka dari itu kembali berbelanja di bursa transfer musim dingin 2023 sepertinya harus mereka lakukan.

Masih banyak lini yang perlu diperbaiki dan tanpa investasi yang cerdas maka AC Milan akan selamanya hanya bisa membanggakan sejarah tujub trofi Liga Champions mereka saja.

Berikut adalah sejumlah pembelian yang perlu AC Milan lakukan ketika pasar pemain kembali dibuka pada Januari tahun depan.