Liga Indonesia

Akademi Persib Bandung Putri Bakal Ramaikan Women Football Championship di Singapura

Minggu, 16 Oktober 2022 19:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Media officer Persib
Akademi Persib Putri akan tampil di turnamen Women Football Championship (WFC) di Singapura, pada 17 hingga 21 Oktober 2022. (Foto: Media officer Persib) Copyright: © Media officer Persib
Akademi Persib Putri akan tampil di turnamen Women Football Championship (WFC) di Singapura, pada 17 hingga 21 Oktober 2022. (Foto: Media officer Persib)

FOOTBALL265.COM - Akademi Persib Putri terus mempersiapkan diri, sebelum tampil di turnamen Women Football Championship (WFC) di Singapura, pada 17 hingga 21 Oktober 2022.

Sebelum berangkat ke Singapura, tim akademi Persib Putri melakoni pertandingan uji coba di Lapangan Inspire Arena, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (14/10/22), menghadapi W4 Ciparay FC Putri.

Pada pertandingan uji coba untuk persiapan Women Football Championship (WFC) di Singapura tersebut, Akademi Persib Putri berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 17-0 atas W4 Ciparay FC Putri.

Gol pembuka pada pertandingan uji coba tersebut, tercipta melalui gol bunuh diri pemain W4 Ciparay FC Putri saat memasuki menit 7.

Setelah itu, Akademi Persib Putri berharap mencetak gol melalui Neng Resti (12', 16', 43', 49'), Zalfa Alya (17'), Ina Nurmalasari (33'), Zilfa Anindya (50), Bela Rahayu (57', 80'), Rindiana (66', 76', 78', 90'), Ance Novita (82'), Siti Maryam (86') dan Rahmawati (89') bergantian cetak gol.

Menurut pelatih Akademi Persib Putri, Iwan Bastian, skor akhir pada pertandingan tersebut tidak dapat dijadikan patokan, namun hasil dari uji coba tersebut menjadi modal bagi timnya untuk tampil di turnamen Women Football Championship.

"Saya tidak melihat hasil akhir, tapi semoga pemain memiliki modal berharga seperti kepercayaan diri untuk menjalani turnamen di Singapura nanti," kata Iwan Bastian setelah pertandingan.

Selain itu, Iwan Bastian merasa bersyukur, hingga saat ini anak asuhnya dalam kondisi bugar dan tidak ada yang mengalami cedera.

Sehingga, dia merasa optimis tim Akademi Persib Putri bisa tampil maksimal pada turnamen Women Football Championship di Singapura.

"Alhamdulillah, tidak ada pemain yang cedera dari pertandingan tadi, sehingga semuanya sudah siap mengikuti turnamen," ungkap Iwan Bastian menambahkan.