Bursa Transfer

Jijik dengan Sikap Barcelona Padanya, De Jong Akan Goda Manchester United Tak Peduli El Clasico

Minggu, 16 Oktober 2022 11:34 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor:
© REUTERS/Pablo Morano
Frenkie de Jong isunya hendak mengevaluasi masa depan bersama Barcelona pasca El Clasico vs Real Madrid dengan Manchester United sebagai tujuan utama. Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Frenkie de Jong isunya hendak mengevaluasi masa depan bersama Barcelona pasca El Clasico vs Real Madrid dengan Manchester United sebagai tujuan utama.

FOOTBALL265.COM - Fokusnya saat ini harusnya adalah partai El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona namun Frenkie de Jong sudah kadung tidak betah dengan situasi yang ia hadapi sekarang.

Akibat terlalu sering dianaktirikan oleh Los Cules, gelandang asal Belanda tersebut akan menawarkan dirinya lagi pada Manchester United pada bursa transfer mendatang.

De Jong di 2022/2023 adalah pemain dengan gaji terbesar di Camp Nou dengan pendapatan lebih dari 700.000 Euro atau lebih dari 10 miliar Rupiah per pekan.

Hanya saja ia hampir selalu kalah bersaing dengan trio Sergio Busquets, Gavi, dan Pedri untuk satu tempat di lini tengah Barcelona.

Sejauh ini baru ada 4 start yang didapatkan oleh De Jong di ajang Liga Spanyol dan Liga Champions meski timnya sudah melewati 12 partai di kedua ajang tersebut.

Padahal eks bintang berusia 25 tahun itu sudah menunjukkan loyalitas luar biasa pada Barcelona sepanjang bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Ia begitu diminati oleh Manchester United yang dilatih oleh mantan manajernya di Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, namun ia enggan pergi.

Salah satu alasannya bertahan memang karena Barcelona bermain di Liga Champions sementara sang peminat di Liga Europa namun keteguhan hati Frenkie de Jong tetap patut diapresiasi.

Sayangnya Barcelona enggan mengakui itu dan bahkan ada kemungkinan ia akan tetap dicadangkan dalam partai maha penting melawan Real Madrid.

Rekornya di El Clasico memang tidak terlalu baik dengan 6 kali kalah dari 9 pertandingan namun tidak bisa dipungkiri jika De Jong adalah salah satu pemain lini tengah terbaik milik Barcelona.