Liga Indonesia

Sukses Kalahkan Klub Liga 3, PSS Sleman Sambut Kembalinya Eks PSIS Semarang

Minggu, 16 Oktober 2022 16:21 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Yanto/Football265.com
Logo klub Liga 1, PSS Sleman. Copyright: © Grafis:Yanto/Football265.com
Logo klub Liga 1, PSS Sleman.

FOOTBALL265.COM - PSS Sleman sukses mengalahkan tim Liga 3 Yogyakarta, Bantul United, dalam laga uji coba di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Jumat (14/10/22). Kemenangan ini turut ditandai kabar bahagia dengan kembalinya Komarudin.

PSS kembali menggelar uji coba pada pekan ini. Setelah menang atas Raga Putra Menoreh 4-0, kini giliran Bantul United yang dikalahkan lewat gol tunggal Ze Valente.

Uji coba ini menjadi panggung kembalinya Komarudin. Pemain yang sebelumnya membela PSIS Semarang ini sempat lama mengalami cedera.

Komarudin mengaku bahagia bisa kembali merumput meski sekadar laga uji coba. Meski yang dihadapi merupakan tim Liga 3, partai ini memberikan tantangan tersendiri.

"Alhamdulillah, bersyukur saat ini sudah sembuh dari cedera. Pertama saya ingin meningkatkan performa dulu karena trauma habis cedera dan saya rasa adanya uji coba ini bisa mengembalikan sentuhan bola saya yang menghilang," kata Komarudin.

Komarudin menyebut Bantul United memberikan perlawanan sesuai yang diinginkan PSS Sleman. Dia pun menyebut uji coba ini paling menarik dibanding laga-laga sebelumnya.

Buktinya, PSS Sleman dipaksa bekerja keras untuk memenangi laga lewat gol Ze Valente. Bantul United sendiri dibesut mantan asisten pelatih PSS, Suwandi HS.

"Uji tanding ini saya rasa yang paling seru karena Bantul United dengan kombinasi pemain senior dan mudanya tampil ngotot. Semoga mereka bisa berbicara banyak di Liga 3 nanti dan bisa lanjut ke fase berikutnya," tuturnya.

PSSI bersama FIFA, AFC dan perwakilan pemerintah sudah mempersiapkan tahapan berkaitan dengan evaluasi sepak bola Tanah Air pasca-Tragedi Kanjuruhan.

Kompetisi Liga 1 masuk pada tahap akhir yang direncanakan mulai lagi pada 25-26 November 2022. Artinya, masih ada waktu lebih dari sebulan andai hal itu benar-benar terwujud.