Liga Indonesia

Liga 1: Tampil Menggila, Persis Solo Pesta Gol Lawan Persinga dan NZR Sumbersari di Uji Coba

Senin, 17 Oktober 2022 07:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Manfaatkan jeda Liga 1, Persis Solo sukses pesta gol saat uji coba melawan dua tim Liga 3 Jawa Timur, Persinga Ngawi dan NZR Sumbersari, Sabtu (15/10/22) lalu. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Manfaatkan jeda Liga 1, Persis Solo sukses pesta gol saat uji coba melawan dua tim Liga 3 Jawa Timur, Persinga Ngawi dan NZR Sumbersari, Sabtu (15/10/22) lalu.

FOOTBALL265.COM - Manfaatkan jeda kompetisi Liga 1 Indonesia, Persis Solo gelar uji coba dan sukses pesta gol saat melawan dua tim Liga 3 Jawa Timur, Persinga Ngawi dan NZR Sumbersari, Sabtu (15/10/22). Total, ada sepuluh gol yang dicetak Laskar Sambernyawa.

Dua uji coba digelar Persis Solo pada Sabtu ini. Pada laga pagi, Persis Solo melawan Persinga di Lapangan Banyuanyar. Laga ini dimenangi Persis Solo dengan skor 5-0.

Lalu, partai kedua digelar sore hari di Stadion Sriwedari Solo. Pada laga ini, Persis Solo menurunkan deretan pemain yang berbeda. Hasilnya, skuat besutan Rasiman menang dengan skor 5-1.

Uji coba ini memang jadi agenda rutin Persis Solo selama kompetisi Liga 1 2022/2023 dihentikan imbas Tragedi Kanjuruhan.

Pada pekan lalu, Persis Solo menghadapi Persedikab Kediri dan Persiharjo Sukoharjo di Stadion Sriwedari. Dua laga itu juga dimenangi Fabiano Beltrame dkk.

Asisten Pelatih Persis Solo, Rasiman, mengaku puas dengan jalannya uji coba pekan ini. Metode itu jadi pilihan untuk menjaga atmosfer kompetisi.

"Pekan ini kita punya dua uji coba, pada pagi dan sore, artinya ini untuk menjaga ritme yang sudah kita dapat," kata Rasiman saat ditemui usai pertandingan.

"Mudah-mudahan pada momen yang sedikit sulit ini, kita bisa tetap menjaga para pemain dalam kondisi baik," lanjut mantan asisten pelatih Madura United ini.

Rasiman menyebut, setiap pekan semua pemain diberi kesempatan untuk bermain. Makanya, Rasiman menurunkan skuat yang berbeda saat melawan Persinga dan NZR Sumbersari.

"Kita bagi rata ke semua pemain. Saya bagi berdasarkan tim pagi dan tim sore, bukan tim A atau tim B. Dua tim ini cukup bagus. Artinya, sekarang kondisi pemain semakin baik. Jadi, pilihan kita saat kompetisi akan semakin kompetitif," papar Rasiman.