Liga Inggris

Manchester United Diimbangi Newcastle, Erik ten Hag Sebut Dua Penyebab Utama

Senin, 17 Oktober 2022 04:17 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
© REUTERS/Ed Sykes
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Ed Sykes Copyright: © REUTERS/Ed Sykes
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Ed Sykes

FOOTBALL265.COM – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag menyoroti dua hal yang membuat timnya gagal menang atas Newcastle United di Liga Inggris.

Manchester United harus rela ditahan imbang tim tamu, Newcastle United dengan skor 0-0 dalam lanjutan pekan ke-11 Liga Inggris pada hari Minggu (16/10/22).

Hasil ini sebenarnya membuat Manchester United dalam posisi terjepit dan tertahan di posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris.

Tentu saja, hasil ini membuat The Red Devils gusar, mengingat mereka akan menghadapi lawan lebih sulit di pertandingan tengah dan akhir pekan Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur dan Chelsea.

Usai tampil buruk di babak pertama, Manchester United sebenarnya mengalami peningkatan permainan ketika Marcus Rashford masuk menggantikan Cristiano Ronaldo.

Rashford menjadi salah satu pemain yang mendapatkan banyak peluang untuk Manchester United dan salah satunya hampir membawa tim menang atas Newcastle United.

Selain itu, ada peluang matang dari Fred yang gagal berbuah menjadi gol usai gelandang Manchester United ini mendapat tekanan dari Fabian Schar di lini belakang Newcastle United.

Dengan hasil ini, pelatih Manchester United, Erik ten Hag masih saja memuji performa timnya, yang meskipun tak mencetak gol, juga tidak kebobolan.

“Performa Manchester United sangat bagus, sebuah clean sheet, kami menekan dengan baik dan mengontrol pertandingan,” ujar Ten Hag dilansir dari Metro.

“Kemudian kami mampu mengontrol permainan dan di akhir pertandingan kami bisa saja mencetak gol kemenangan. Satu dari Fred kemudian Marcus Rashford nyaris saja mencetak gol.”