Bola Internasional

Shin Tae-yong Diisukan Mundur dari Timnas Indonesia, Hokky Caraka Beri Tanggapan Mengejutkan

Selasa, 18 Oktober 2022 08:46 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Garuda Select
Striker Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka, menyebut Shin Tae-yong adalah pahlawan skuat Garuda. Copyright: © Garuda Select
Striker Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka, menyebut Shin Tae-yong adalah pahlawan skuat Garuda.

FOOTBALL265.COM – Striker Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka menyebut Shin Tae-yong adalah pahlawan skuad Garuda, seusai dikabarkan ingin mundur sebagai pelatih.

Hal ini diungkapkan Hokky Caraka saat dirinya diberikan kesempatan berbicara dalam wawancara di Youtube PSS TV. Sebelumnya, pemain kelahiran Gunungkidul itu ditanyai sosok seperti apa pelatih Shin Tae-yong.

“Pahlawan perang. Belum ada dua tahun kan, bisa ngelolosin Piala Asia dua kelompok umur, senior sama U-20,” tutur Hokky.

“Gimana kalo udah 5 tahun, 10 tahun pegang Indonesia. Bisa ikut Piala Dunia kita,” tambah Hokky Caraka.

Pemain yang tahun ini genap berusia 18 tahun itu, merupakan ujung tombak andalan Shin Tae-yong dalam beberapa pertandingan.

Selain itu, Hokky juga memuji Shin Tae-yong sebagai pelatih yang tidak kenal lelah selama melatih tiga kategori tim Garuda.

“Bukan itu saja, teknik sepak bola kita juga terbantu, visi bermain, mental. Kalau kita kemarin enggak ada mental lawan Thailand udah habis 2-1 itu,” kata Hokky.

Selain itu Hokky menceritakan mood Shin Tae-yong ketika sedang melatih. Dia mengakui, mood juru taktik asal Korea Selatan itu kerap berubah-ubah.

“Kalau lagi mood-nya bagus, kadang lucu. Kalau mood-nya jelek, galak. Karena dia pengennya di lapangan fokus latihan,” sambungnya.