Bola Internasional

5 Striker yang Sekarang Dipandang Sebelah Mata, Padahal Masih Moncer

Kamis, 20 Oktober 2022 20:05 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Ciro De Luca
Selebrasi Olivier Giroud pasca mencetak gol di laga Napoli vs AC Milan (07/03/22). (Foto:REUTERS/Ciro De Luca) Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Selebrasi Olivier Giroud pasca mencetak gol di laga Napoli vs AC Milan (07/03/22). (Foto:REUTERS/Ciro De Luca)

FOOTBALL265.COM - Seorang striker memang posisi yang penting dalam olahraga sepak bola. Berikut ini 5 striker yang sekarang dipandang sebelah mata, padahal masih moncer.

Sepak bola Eropa memang bisa dibilang menjadi kiblat dan teladan bagi benua-benua lainnya. 

Sepak bola di benua biru ini sudah sangat maju dan salah satunya karena kehadiran para striker hebat di masing-masing negara. 

Bahkan tidak sedikit para striker yang punya kemampuan dan insting tajam dalam mencetak gol. 

Jadi tidak heran bahwa penghargaan Pemain Terbaik Dunia alias Ballon d’Or, kebanyakan dimenangkan oleh seorang striker. 

Seperti baru-baru ini, peraih Ballon d’Or 2022 ialah striker legendaris Real Madrid, Karim Benzema. 

Karim Benzema menerima penghargaan Ballon d'Or 2022, tidak lain karena pencapaiannya yang luar biasa di musim 2021/22 setelah berhasil menjadi juara Liga Champions dan Liga Spanyol (La Liga).

Pemain yang akrab disapa 'Wak Haji' bagi penggemarnya di Indonesia ini berhasil mengalahkan Sadio Mane dan Kevin De Bruyne untuk menjadi yang terbaik.

Bomber berusia 34 tahun itu jadi pemain asal Prancis pertama yang memperoleh Ballon d'Or, setelah terakhir kali terjadi di edisi 1998 saat Zinedine Zidane memenangkannya.

Namun Benzema adalah striker yang mendapatkan pengakuan sesuai kehebatannya. Di balik itu, terdapat sederet striker yang dipandang sebelah mata, siapa saja mereka?