In-depth

Omari Hutchinson: The Next Hazard di Akademi Chelsea yang ‘Dicuri’ dari Arsenal

Sabtu, 22 Oktober 2022 18:11 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© instagram@omarihutchinson10
Pemain muda Chelsea yang dijuluki The Next Hazard, Omari Hutchinson. (Foto: instagram@omarihutchinson10) Copyright: © instagram@omarihutchinson10
Pemain muda Chelsea yang dijuluki The Next Hazard, Omari Hutchinson. (Foto: instagram@omarihutchinson10)

FOOTBALL265.COM – Akademi Chelsea tak ada hentinya melahirkan bakat-bakat baru. Kini, The Blues memiliki penerus Eden Hazard pada sosok Omari Hutchinson yang ‘dicuri’ dari Arsenal.

Selepas kepergian Eden Hazard pada 2019 silam, Chelsea seakan kesulitan mendapatkan penerusnya. Namun kini The Blues justru menemukan penerusnya di akademi sendiri.

Sosok itu adalah Omari Hutchinson. Ia merupakan pemain muda berusia 18 tahun yang membela tim U-23 Chelsea di Liga Inggris (Premier League) 2.

Hutchinson tampaknya akan meneruskan kiprah akademi Chelsea yang dalam beberapa tahun terakhir melahirkan bakat-bakat baru.

Sebut saja nama-nama seperti Andreas Christensen, Ruben Loftus-Cheek, Reece James, Mason Mount, Tammy Abraham, Fikayo Tomori, dan Trevoh Chalobah.

Sederet nama ini menimba ilmu di akademi Chelsea, Cobham, dan kemudian sempat menjadi bagian penting di tim utama Chelsea.

Sebagian ada yang masih bertahan di tim utama, sedangkan sebagian lainnya telah hijrah dan bergabung dengan tim-tim yang memiliki nama besar.

Tak pelak para pemain dari akademi Chelsea selalu dinantikan aksinya dan banyak diincar oleh berbagai klub top-top lainnya.

Kini beberapa klub top Eropa, termasuk Chelsea, tengah menanti lahirnya Omari Hutchinson yang disebut-sebut sebagai penerus Eden Hazard.

Siapakah sosok Omari Hutchinson tersebut? Bagaimana sepak terjangnya sehingga ia mendapat label sebagai penerus Eden Hazard?