Liga Indonesia

2 Pemain Keturunan Segera Susul Timnas U-20 di Eropa, PSSI: Urus Dokumen Dulu!

Minggu, 23 Oktober 2022 19:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSSI
Dua pemain keturunan Indonesia-Belanda, Justin Hubner dan Ivan Jenner. Copyright: © Media PSSI
Dua pemain keturunan Indonesia-Belanda, Justin Hubner dan Ivan Jenner.

FOOTBALL265.COM - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menjelaskan kans dua pemain keturunan, Justin Hubner dan Ivan Jenner, bergabung dalam pemusatan latihan timnas Indonesia U-20 di Eropa. 

Dua pemain keturunan, Justin Hubner dan Ivar Jenner, diketahui sudah tiba di Jakarta pagi ini. Keduanya tiba di Indonesia untuk melakukan kelengkapan dokumen untuk proses naturalisasi keduanya.

Kedatangan dua pemain berpaspor Belanda ini tak lepas dari kunjungan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, bersama asisten pelatih timnas Indonesia Kim Jong-jin, ke Belanda beberapa waktu lalu.

"Kemarin kami sudah lihat kualitas dan dokumen mereka di Belanda," kata Indra Sjafri ketika dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (23/10/22).

Kini setelah keduanya berada di Indonesia, Indra pun menjelaskan bahwa pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah melontarkan surat resmi ke PSSI untuk melanjutkan proses naturalisasi keduanya.

"Coach STY (Shin Tae-yong) juga sudah mengirimkan surat resmi ke PSSI untuk dilakukan proses selanjutnya," jelas Indra Sjafri.

Saat disinggung apakah keduanya akan segera menyusul ke Eropa untuk bergabung dengan timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri pun memberikan jawaban. Justin Hubner dan Ivar Jenner akan fokus menjalani proses kelengkapan dokumen naturalisasi terlebih dulu.

"Fokus dulu kelengkapan dokumen mereka buat ke proses selanjutnya," tutup Indra Sjafri singkat terkait kans Justin dan Ivar menyusul timnas U-20 d Eropa.