In-depth

Bedah Formasi Mengerikan Timnas Indonesia U-20 Bila Resmi Diperkuat 4 Pemain Keturunan Eropa

Minggu, 23 Oktober 2022 15:35 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Justin Quincy Hubner, pemain keturunan Indonesia-Belanda di Wolves. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Justin Quincy Hubner, pemain keturunan Indonesia-Belanda di Wolves.

FOOTBALL265.COM - Berikut prediksi formasi mengerikan Timnas Indonesia U-20 besutan Shin Tae-yong, bila jadi diperkuat empat pemain keturunan Eropa.

Sebagaimana diketahui, jelang Piala Dunia U-20 2023 dan Piala Asia U-20, Timnas Indonesia U-20 kini tengah menjalani pemusatan latihan di Turki.

Selain itu, Shin Tae-yong beberapa waktu lalu memberikan tugas untuk Direktur Teknik PSSI yakni Indra Sjafri demi mencari pemain keturunan.

Belum lama ini, Indra Sjafri mengunjungi Belanda untuk mencari pemain keturunan yang mau membela Timnas Indonesia U-20. Ia mengaku ada 11 pemain yang menjadi incaran Shin Tae-yong.

Namun dalam keunjungannya tersebut, baru ada empat nama yang dipastikan mau bergabung ke Timnas Indonesia U-20. Hanya saja Indra Sjafri masih merahasiakan empat nama itu.

Tim redaksi media olahraga INDOSPORT memprediksi empat pemain keturunan yang bakal memperkuat Timnas Indonesia U-20 yakni Tristan Gooijer, Ivar Jenner, Justin Quincy Hubner dan Delano van der Heijden.

Dua nama yaitu Ivar Jenner dan Justin Quincy Hubner dilaporkan tengah terbang ke Turki untuk menyusul Hokky Caraka dkk melakukan TC.

Dengan adanya empat pemain keturunan yang berkompetisi di Eropa, diharapkan Timnas Indonesia U-20 mampu meraih prestasi di Piala Dunia U-20 dan Piala Asia U-20 2023.

Berikut INDOSPORT telah merangkum prediksi formasi mengerikan Timnas Indonesia U-20 bila jadi diperkuat pemain keturunan Eropa.