In-depth

Justin Hubner dan Ivar Jenner Datang, 3 Bintang Timnas Ini Berpotensi Tersingkir dari Starting XI

Senin, 24 Oktober 2022 16:24 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Media PSSI
Tiga pemain yang berpotensi tersingkir dari starting XI Timnas Indonesia U-20 usai kedatangan dua bintang keturunan, Justin Hubner dan Ivar Jenner. Copyright: © Media PSSI
Tiga pemain yang berpotensi tersingkir dari starting XI Timnas Indonesia U-20 usai kedatangan dua bintang keturunan, Justin Hubner dan Ivar Jenner.

FOOTBALL265.COM – Melihat tiga pemain yang berpotensi tersingkir dari starting XI Timnas Indonesia U-20 usai kedatangan dua bintang keturunan, Justin Hubner dan Ivar Jenner.

Jelang tampil di gelaran Piala Dunia U-20 dan Piala Asia U-20 tahun 2023 mendatang, Timnas Indonesia U-20 memang tengah fokus untuk meningkatkan kualitas permainan.

Tak tanggung-tanggung, skuat arahan Shin Tae-yong tersebut kini menjalani pemusatan latihan di Turki. Selain meningkatkan kualitas permainan, level materi skuad Garuda Muda pun juga bakal diperbarui.

Teranyar, pelatih Shin Tae-yong telah memberikan tugas kepada Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri untuk mencari para pemain keturunan yang tampil gemilang di Eropa.

Hasilnya, ada dua nama yaitu Ivar Jenner dan Justin Quincy Hubner yang dilaporkan tengah terbang ke Turki untuk menyusul Hokky Caraka dkk melakukan TC.

Baik Hubner dan Jenner sebenarnya bukan angkatan pemain blasteran pertama yang dicoba untuk ditarik menjadi WNI oleh PSSI.

Sebelumnya sempat ada Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffel yang sudah lebih dulu menjalani trial namun dinilai oleh Shin Tae-yong belum begitu memuaskan.

Tidak seperti para pendahulunya, Ivar Jenner adalah mantan pemain junior timnas Belanda berposisi gelandang serang berusia 18 tahun yang bermain untuk tim junior FC Utrecht.

Demikian juga dengan Justin Hubner yang bahkan masih sempat membela Belanda di kualifikasi Piala Dunia U-20 2023 lalu dan mendapatkan 7 caps.

Hadirnya dua bintang keturunan berkualitas tersebut, diharapkan mampu membawa Timnas Indonesia U-20 raih catatan positif dalam dua event major tahun depan nanti.

Namun datangnya dua pemain keturunan diatas, berpotensi hadirkan persaingan ketat di daftar starting XI Timnas Indonesia.

Tak heran, akan ada sejumlah bintang lokal yang diprediksi bakal tersingkir dari daftar pemain utama dan harus turun ke bangku cadangan imbas kedatangan Justin Hubner dan Ivar Jenner.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: