In-depth

4 Pemain Piala Dunia 2002 yang Masih Aktif Main, Nomor 1 Idola Eks Persib

Selasa, 25 Oktober 2022 17:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Alex Livesey - FIFA/FIFA via Getty Images
Berikut empat pemain Piala Dunia 2002 yang masih aktif bermain hingga saat ini, ada idola mantan pemain Persib Bandung. Copyright: © Alex Livesey - FIFA/FIFA via Getty Images
Berikut empat pemain Piala Dunia 2002 yang masih aktif bermain hingga saat ini, ada idola mantan pemain Persib Bandung.

FOOTBALL265.COM – Berikut empat pemain Piala Dunia 2002 yang masih aktif bermain hingga saat ini, ada idola mantan pemain Persib Bandung.

Piala Dunia 2002 memang telah berlangsung 20 tahun yang lalu, akan tetapi berbagai fenomena yang terjadi baik di dalam dan luar lapangan masih begitu melekat di kalangan para penggemar sepak bola.

Piala Dunia 2002 sendiri merupakan salah satu Piala Dunia yang cukup bersejarah karena berani mendobrak paten yang telah terjadi selama beberapa tahun sebelumnya.

Dobrakan tersebut yakni Piala Dunia 2002 menjadi Piala Dunia yang pertama kali diselenggarakan di Benua Asia, yaitu di Korea Selatan dan Jepang.

Piala Dunia yang memiliki nama maskot Ato, Kaz dan Nik tersebut berhasil mengeluarkan Brasil sebagai juara saat itu.

Pada final yang berlangsung di Stadion Internasional Yokohama, Jepang tersebut Brasil juara dengan mengalahkan Jerman dengan skor, 2-0.

Kini, 20 tahun berlalu semenjak diadakannya Piala Dunia 2002, beberapa pemain sepak bola yang pada saat itu mengikuti turnamen bergengsi tersebut dikabarkan masih bermain hingga saat ini.

Jika dihitung-hitung, para pemain sepak bola yang masih aktif bermain tersebut diperkirakan saat ini telah memasuki usia hampir 40 tahun.

Bukan usia yang muda tentunya bagi seorang pemain Bola yang sanggup bertahan dari gempuran para pemain muda yang terus lahir di setiap era.

Lantas, siapa saja kira-kira pemain yang pada saat Piala Dunia 2002 hingga saat ini masih aktif sebagai pemain sepak bola sebuah klub? Berikut ulasannya.