Liga Champions

Liga Champions: Bos Zagreb Sebut AC Milan Masih Selevel Tim Juara Liga Kroasia

Selasa, 25 Oktober 2022 20:48 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Daniele Mascolo
Rafael Leao, pemain AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Rafael Leao, pemain AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

FOOTBALL265.COM - Pelatih Dinamo Zagreb (Liga Kroasia), Ante Cacic, mengakui AC Milan (Liga Italia) difavoritkan tetapi kualitas lawannya tak berbeda jauh dengan tim yang dinakhodainya.

AC Milan pada tengah pekan ini bakal berkunjung ke Kroasia untuk menghadapi Dinamo Zagreb pada lanjutan matchday kelima Grup E Liga Champions 2022/23, Rabu (26/10/22) dini hari WIB.

Di Grup E sendiri peluang untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions masih terbuka lebar untuk keempat klub, termasuk AC Milan dan Dinamo Zagreb.

Awalnya AC Milan seharusnya tak perlu susah-susah melakoni laga hidup mati di Grup E ini karena di awal, Il Rossoneri duduk di puncak grup jelang dua pertemuan melawan Chelsea.

Tetapi usai ditaklukan The Blues di kedua pertandingan dengan skor agretat 5-0, AC Milan kini harus bersusah payah untuk tetap bertahan di Liga Champions.

Berada di peringkat ketiga, AC Milan diwajibkan menang dengan meraih poin penuh saat berjumpa Dinamo Zagreb pada malam ini dan Red Bull Salzburg di pertandingan akhir Grup E nantinya.

Memiliki nama besar di Liga Champions, AC Milan jelas difavoritkan untuk bisa lolos ke babak 16 besar tetapi pelatih Dinamo Zagreb, Ante Cacic tak gentar dengan anggapan tersebut.

Menurutnya kualitas Dinamo Zagreb sebagai juara Liga Kroasia tak beda jauh dengan AC Milan dan terbukti kedua klub berada di peringkat ketiga dan keempat dengan poin yang sama hanya berbeda pada selisih gol.

Namun menghadapi AC Milan, Ante Cecic mengatakan bahwa laga ini merupakan pertandingan yang besar dan dirinya berharap bisa memberikan permainan yang apik untuk para penggemar.

"Pertandingan besar menunggu kami, kami bakal memutuskan siapa yang akan bertahan di Eropa," ucap Ante Cacic dilansir dari Sempremilan.