Liga Italia

Kocak! Lihat Kartu Merah, Jose Mourinho Ngacir Tak Jadi Bela Pemainnya

Selasa, 25 Oktober 2022 09:48 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Alberto Lingria
Aksi Jose Mourinho di laga AS Roma vs Leicester City (06/05/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Aksi Jose Mourinho di laga AS Roma vs Leicester City (06/05/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

FOOTBALL265.COM - Bos klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, Jose Mourinho, kedapatan ngacir batal membela pemainnya berargumen dengan wasit ketika melihat kartu merah sedang digenggam.

AS Roma baru saja kedatangan pemuncak klasemen sementara Liga Italia 2022/23, Napoli di Stadion Olimpico pada hari Senin (24/10/2022) dini hari WIB.

Tampil sebagai tuan rumah, AS Roma yang dinahkodai Jose Mourinho tampil penuh dengan nyaris menurunkan seluruh skuat utama kecuali Paulo Dybala yang absen karena cedera dan posisinya digantikan oleh Nicolo Zaniolo.

Napoli saat itu juga tak gentar karena statusnya sebagai pemuncak klasemen dan posisinya di Liga Champions sudah aman, tim asuhan Maurizio Sarri mengeluarkan performa penuh.

Napoli tampil dengan memainkan trio andalan mereka, yakni Khvicha Kvaratkshelia, Victor Osimhen, dan Hirving Lozano.

Pertandingan sendiri berjalan begitu sengit dan panas, lewat AS Roma yang berhasil mengawali pertandingan dengan tampil dominan atas Napoli.

Napoli sendiri awalnya memiliki kesempatan emas lewat penalti setelah Tanguy Ndombele dilanggar oleh kiper AS Roma, Rui Patricio pada menit ke-38.

Beruntung untuk AS Roma, wasit Massimiliano Irrati membatalkan penalti tersebut usai melihat Video Assistan Referee.

Sayangnya keberuntungan tak berpihak pada AS Roma di babak kedua, Napoli akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat gol Victor Osimhen di menit ke-79.

Sayang hingga babak kedua berakhir, AS Roma gagal menyamakan kedudukan bahkan setelah memasukkan Eldor Shomudorov dan Stephan El-Shaarawy.