Liga Inggris

Tak Lagi Jadi Pelatih Magang, Michael Carrick Resmi Tangani Middlesbrough

Selasa, 25 Oktober 2022 15:00 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Prio Hari Kristanto
© reuters
Eks pemain Manchester United, Michael Carrick kini telah resmi menjadi pelatih klub Divisi Championship, Middlesbrough yang tercecer di urutan ke-21. Copyright: © reuters
Eks pemain Manchester United, Michael Carrick kini telah resmi menjadi pelatih klub Divisi Championship, Middlesbrough yang tercecer di urutan ke-21.

FOOTBALL265.COM - Eks pemain klub Liga Inggris, Manchester United, Michael Carrick, kini telah resmi menjadi pelatih klub Divisi Championship, Middlesbrough yang tercecer di urutan ke-21 klasemen sementara.

Michael Carrick akhirnya menyudahi masa menganggurnya dengan ditunjuk sebagai pelatih Middlesbrough menggantikan posisi Chris Wilder yang dipecat pada 3 Oktober lalu.

Carrick sendiri memutuskan pensiun sebagai pesepak bola di tahun 2018 dan kemudian melanjutkan kariernya sebagai pelatih saat menjadi staff pelatih Jose Mourinho di Manchester United.

Setelah Jose Mourinho dipecat pada Desember 2018, Carrick kemudian lanjut menjadi staff pelatih Ole Gunnar Solskjaer hingga pemecatan pada bulan November 2021.

Tak ingin buru-buru mencari pengganti Ole Gunnar Solskjaer, pihak Manchester United kemudian menunjuk Michael Carrick sebagai pelatih interim.

Sayangnya sebagai pelatih interim, Michael Carrick cuma menjalani masa sebagai pelatih dalam tiga pertandingan saja dan kemudian posisinya digantikan oleh Ralf Rangnick.

Dalam tiga pertandingan yang dilalui, Carrick berhasil memberikan penampilan impresif dengan menang atas Villareal di Liga Champions dan Arsenal di Liga Inggris.

Cuma ketika melawan Chelsea, Carrick gagal membuat Manchester United meraih kemenangan karena hanya mampu menghasilkan angka imbang.

Berkat hasil tersebut, Michael Carrick sempat dirumorkan bakal masuk dalam kandidat pelatih permanen menggantikan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United.

Akan tetapi, Michael Carrick memutuskan untuk menolak kemungkinan tersebut dan memilih menjauh dari dunia sepak bola terlebih dahulu karena ia beralasan saat itu bukan waktu yang tepat untuknya kembali ke sepak bola.