In-depth

5 Pemain Sepak Bola Paling Bugar Saat Ini: Nomor 1 Sempat Dikira Alien

Rabu, 26 Oktober 2022 19:08 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Stephane Mahe
Lionel Messi saat laga Ligue 1 Prancis antara Olympique Lyon vs Paris Saint-Germain Copyright: © Reuters/Stephane Mahe
Lionel Messi saat laga Ligue 1 Prancis antara Olympique Lyon vs Paris Saint-Germain

FOOTBALL265.COM – Berikut daftar lima pemain sepak bola profesional yang memiliki kondisi paling bugar hingga saat ini, termasuk ada Lionel Messi yang sempat dikira alien.

Menjadi seorang atlet sepak bola, kebugaran fisik menjadi faktor penentu dalam menunjang performa mereka di lapangan hijau.

Tak ayal berbagai usaha pun dilakukan para pemain sepak bola saat mereka sedang tidak bertanding demi menjaga kebugaran mereka.

Ada yang memilih untuk melakukan olahraga lain seperti gym hingga melakukan pola hidup sehat lain seperti menjaga makan mereka.

Bahkan, para pemain kelas dunia rela menghabiskan uang mereka untuk menyewa instruktur olahraga yang mengatur kebugaran mereka.

Terlebih saat ini para pemain di berbagai klub Eropa tengah disibukkan dengan padatnya jadwal kompetisi.

Hal itu terkait adanya Piala Dunia 2022 yang sebentar lagi akan digelar pada tanggal 20 November hingga 18 Desember 2022 nanti.

Para pemain pasti akan melakukan segala cara demi menghindarkan diri mereka dari penyakit bahkan cedera ringan.

Sebab, jika mereka melakukan kesalahan sedikit saja, dampak yang mereka alami bisa menjadi sangat fatal dan bisa mengakibatkan absen berbulan-bulan.

Kendati begitu, tetap saja ada pemain yang mampu terus berada dalam kondisi bugar. Lantas, siapa saja pemain yang paling bugar saat ini? Berikut ulasannya.