Bola Internasional

Jeblok di Liga Jepang, Media Vietnam Cibir Penggawa Timnas Indonesia

Rabu, 26 Oktober 2022 18:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/Football265.com
Jebloknya salah satu penggawa Timnas Indonesia, Pratama Arhan, bersama klubnya di Liga Jepang mendapat cibiran dari media tetangga. Foto: Herry Ibrahim/Football265.com Copyright: © Herry Ibrahim/Football265.com
Jebloknya salah satu penggawa Timnas Indonesia, Pratama Arhan, bersama klubnya di Liga Jepang mendapat cibiran dari media tetangga. Foto: Herry Ibrahim/Football265.com

FOOTBALL265.COM – Jebloknya salah satu penggawa Timnas Indonesia, Pratama Arhan, bersama klubnya di Liga Jepang mendapat cibiran dari media tetangga, Vietnam.

Pratama Arhan, salah satu penggawa Timnas Indonesia, mengembara ke Liga Jepang dengan gabung klub J2 League, Tokyo Verdy, pada 1 Maret 2022.

Sayangnya, setelah kompetisi J2 League tuntas beberapa waktu lalu, Tokyo Verdy tidak sekali pun memberi Pratama Arhan kesempatan bermain full time di sepanjang musim.

Dari total 42 pertandingan, Tokyo Verdy menang 16 laga, imbang 13 laga, dan kalah di 13 laga, sehingga finis di peringkat ke-9 dari total 22 kontestan Liga 2 Jepang 2022.

Pratama Arhan hanya diberi waktu total 45 menit bermain, itu pun hanya sekali dari total 42 pertandingan yang dimainkan Tokyo Verdy musim ini.

Torehan Pratama Arhan bersama Tokyo Verdy ini dianggap oleh media berbasis Vietnam, The Thao 247, jadi sebuah kegagalan sekaligus kekecewaan bagi publik Indonesia.  

“Meski Pratama Arhan diharapkan banyak sebelum pergi ke Jepang untuk bermain untuk Tokyo Verdy, Pratama Arhan meninggalkan kekecewaan besar,” tulis media ini.

Bukan tanpa sebab. Media ini menyoroti performa mantan pemain PSIS Semarang tersebut saat membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 tahun lalu.

Penampilannya sangat brilian bersama skuad asuhan Shin Tae-yong. Dia juga menjadi pemain pilar yang membantu Timnas Garuda meraih gelar runner-up turnamen tersebut.

Pratama Arhan, sebagai bek kiri, memiliki kemampuan menyerang. Selain membawa bola dengan cepat, tendangan yang mematikan, dan juga dia mampu melancarkan lemparan ke dalam yang kuat.