Liga Indonesia

Alami Retak Tulang Fibula, Begini Kondisi Terbaru Winger Bali United Irfan Jaya

Kamis, 27 Oktober 2022 10:42 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ilham Oktafian
© Arif Rahman/Football265.com
Winger klub Liga 1 Bali United, Irfan Jaya, menjalani rontgen ulang untuk pengecekan kondisi retak tulang fibula pada Selasa (25/10/22) sore. Copyright: © Arif Rahman/Football265.com
Winger klub Liga 1 Bali United, Irfan Jaya, menjalani rontgen ulang untuk pengecekan kondisi retak tulang fibula pada Selasa (25/10/22) sore.

FOOTBALL265.COM - Winger klub Liga 1 Bali United, Irfan Jaya, menjalani rontgen ulang untuk pengecekan kondisi retak tulang fibula pada Selasa (25/10/22) sore. Hasilnya, tulang Irfan Jaya sudah mulai menyatu lagi.

Irfan Jaya mengalami cedera saat menghadapi Persebaya Surabaya, 3 September 2022 lalu. Tulang fibula Irfan Jaya mengalami retak setelah mendapat tackle dari bek Persebaya, Rizky Ridho.

Setelah laga itu, Irfan Jaya istirahat total. Selama tujuh pekan ini, Irfan Jaya menunggu proses tulang fibulanya menyatu kembali.

Hasil dari kesabaran Irfan Jaya bersama tim dokter Bali United berbuah hasil. Dari hasil rontgen terbaru, tulang fibula Irfan Jaya menunjukkan perkembangan bagus.

"Perkembangannya positif. Kemarin kita sudah lakukan rontgen ulang dan hasilnya tulang sudah mulai menyatu. Kondisi dia baik dan sudah bisa jalan seperti biasa," kata Dokter tim Bali United, dr. Ganda Putra, Rabu (26/10/22).

dr. Ganda menjelaskan, proses penyembuhan cedera Irfan Jaya tak membutuhkan operasi. Dia cukup istirahat serta diberikan penanganan oleh tim medis Bali United.

Selain itu, Irfan Jaya juga diberikan sepatu khusus. Sepatu ini yang membuat tulang barunya bisa tumbuh dengan sempurna seperti sebelumnya.

"Tidak dilakukan operasi karena patahannya rapih. Kita lakukan protect menggunakan sepatu khusus ortopedic agar tulang barunya nanti tumbuh sesuai jalur. Kita juga berikan beberapa injeksi di tulang fibula dan ankle-nya," jelas dr. Ganda.

Kabar baiknya, keinginan Irfan Jaya untuk segera memulai program latihan direstui tim medis Bali United. dr. Ganda menjelaskan, tahapan program untuk Irfan Jaya dimulai dari adaptasi berjalan.

"Pekan ini mungkin kita akan berikan program untuk adaptasi jalan terlebih dulu. Mungkin pada pekan depan dia mulai masuk sesi penguatan di gym," ucap dr. Ganda.