Bola Internasional

Digebuk Turki, Shin Tae-yong Bongkar Kelemahan Timnas Indonesia U-20

Kamis, 27 Oktober 2022 20:30 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 vs Turki U-20. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 vs Turki U-20. (Foto: PSSI)

FOOTBALL265.COM – Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, membongkar kelemahan tim asuhannya ketika kalah saat kalah uji coba melawan Turki.

Timnas Indonesia U-20 harus tunduk atas Turki dengan skor tipis 2-1 ketika melakukan pemusatan latihan di negeri kawasan Eurasia itu.

Telah diketahui, Shin Tae-yong memboyong skuad Garuda muda pemusatan latihan di Turki sejak tanggal 16 Oktober 2022, Marselino Ferdinan dkk akan melakoni sejumlah laga uji coba.

Pada hari Rabu (26/10/22) Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Turki, skuad asuhan Shin Tae-yong harus menelan pil pahit dari laga tadi malam.

Sementara itu, pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki dan Sapnyol akan berlangsung selama dua bulan guna mempersiapkan Piala Asia U-20 2023.

“Di sana, pemain harus bekerja keras, displin, fokus dan terus berupaya meningatkan kemampuan,” ungkap Shin Tae-yong, dilansir dari laman resmi PSSI.

Shin Tae-yong membawa 34 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan kali ini. Sejumlah pemain seperti Ronaldo Kwateh, Marselino Ferdinan, Hokky Caraka dll.

Timnas Indonesia U-20 akan berlaga di Piala Asia U-20 di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023. Di samping itu tim asuhan Shin Tae-yong akan berlaga di ajang Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Sementara itu, Timnas Indonesia tergabung di grup A bersama dengan tuan rumah Uzbekistan, Irak dan Syria. Irak sendiri menjadi lawan terberat Indonesia di grup tersebut.

Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia U-20 2023 usai menjadi juara grup F pada ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo.