Liga Champions

Gagal Lanjutkan Langkah di Liga Champions, Pedri Bongkar Borok Barcelona

Kamis, 27 Oktober 2022 14:37 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Albert Gea
Pemain Barcelona, Pedri Gonzalez, membongkar borok timnya setelah gugur memalukan di fase grup Liga Champions 2022/23. Copyright: © Reuters/Albert Gea
Pemain Barcelona, Pedri Gonzalez, membongkar borok timnya setelah gugur memalukan di fase grup Liga Champions 2022/23.

FOOTBALL265.COM – Pemain Barcelona, Pedri Gonzalez, membongkar borok timnya, setelah gugur memalukan di fase grup Liga Champions 2022/23.

Pasalnya pada laga yang berlangsung Kamis (27/10/22) dini hari, Barcelona harus menerima kekalahan telak atas Bayern Munchen di Stadion Spotify Camp Nou, dengan skor 0-3.

Keadaan itu membuat Barcelona dipastikan gugur dari Liga Champions musim ini. Mengingat di laga lain, Inter Milan justru menang 4 gol tanpa balas atas Viktoria Plzen.

Hal tersebut lantas membuat Barcelona harus turun kasta ke Liga Europa. Sehingga, Pedri angkat suara terkait nasib nahas yang dialami timnya.

Melansir dari Football Espana, pemain asal Spanyol tersebut mengungkapkan bahwa El Barca tidak siap dalam kompetisi paling berengsi di Eropa musim ini, Liga Champions.

Bahkan, Pedri juga menjelaskan timnya masih memiliki kekurangan dalam banyak hal. Sehingga, dirinya juga tidak menepis bahwa rekan-rekannya harus beriskap kritis.

“Kami kekurangan banyak hal, tetapi kami harus kritis terhadap diri sendiri. Memang benar bahwa di Munich kami pantas mendapatkan lebih, di Milan ada beberapa keadaan.”

“Tetapi setelah melihat apa yang terjadi hari ini, terlihat bahwa kami tidak siap untuk bersaing di Liga Champions,” jelas Pedri.

“Kami berutang banyak kepada para pendukung (Barcelona), mereka mendukung kami setiap saat,” tambahnya dikutip dari Mundo Deportivo.

Selain itu, Pedri juga menegaskan jika Barcelona tidak pantas berada di Liga Champions 2022/23, walaupun dirinya juga memuji rekrutan anyar yang didatangkan timnya.