Liga Champions

Susul Barcelona dan Atletico, 3 Tim Top Liga Champions yang Berpotensi Turun Kasta ke Liga Europa

Kamis, 27 Oktober 2022 09:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Albert Gea
Perebutan bola pemain Barcelona dengan pemain Bayern Munchen di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Perebutan bola pemain Barcelona dengan pemain Bayern Munchen di Liga Champions.

FOOTBALL265.COM – Berikut tiga tim top Liga Champions 2022/23 yang berpotensi menyusul Barcelona dan Atletico Madrid turun kasta ke Liga Europa.

Liga Champions 2022/23 telah menjalani Matchday ke-5, di mana pada tahap ini, beberapa tim top harus merasakan turun kasta ke Liga Europa.

Terbaru adalah Barcelona. Klub asal Catalan ini harus mengucapkan selamat tinggal ke Liga Champions karena dipastikan degradasi ke Liga Europa 2022/23.

Kepastian Barcelona turun kasta ke Liga Europa 2022/23 didapatkan setelah takluk dari Bayern Munchen di Matchday ke-5 Liga Champions 2022/23, Kamis (27/10/22).

Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou itu, Barcelona sudah tertinggal dua gol dalam tempo 31 menit dari Bayern Munchen lewat gol Sadio Mane dan Eric Maxim Choupo-Moting.

Barcelona pun sempat berusaha mengejar ketertinggalan di sisa waktu. Namun menjelang pertandingan usa, Bayern Munchen menambah golnya lewat Benjamin Pavard.

Apalagi di sisi lain, pesaingnya, Inter Milan, berhasil membungkam Viktoria Plzen dengan skor 4-0. Alhasil, Barcelona pun harus rela turun kasta ke Liga Europa 2022/23.

Raihan ini pun seakan mengulangi pencapaian Barcelona musim lalu, di mana tim arahan Xavi Hernandez ini harus melakoni babak Playoff 16 besar Liga Europa usai turun kasta dari Liga Champions.

Barcelona nyatanya tak sendiri. Rivalnya di Liga Spanyol, Atletico Madrid, juga harus turun kasta ke Liga Europa usai bermain imbang 2-2 melawan Bayer Leverkusen, Kamis (27/10/22).

Mengingat babak grup Liga Champions 2022/23 masih menyisakan satu laga, ada tiga tim top yang berpotensi menyusul Barcelona dan Atletico Madrid turun kasta ke Liga Europa. Siapa saja mereka?