In-depth

3 Pelatih Pesaing Shin Tae-yong di Grup A Piala Asia U-20 2023: Ada Eks Manajer Klub Liga Inggris

Jumat, 28 Oktober 2022 16:59 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia mengangkat pelatih Shin Tae-yong usai mengalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia mengangkat pelatih Shin Tae-yong usai mengalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

FOOTBALL265.COM - Berikut tiga pelatih yang akan menjadi pesaing juru taktik kepala Timnas Indonesia U-20 yakni Shin Tae-yong di fase Grup A Piala Asia U-20 2023.

Seperti diketahui, dalam drawing yang dilakukan AFC pada Rabu (26/10/22), Timnas Indonesia U-20 besutan Shin Tae-yong resmi tergabung ke dalam Grup A bersama Suriah, Irak dan tuan rumah Uzbeksitan.

Sebelum lolos ke Piala Asia U-20 2023, Timnas Indonesia U-20 sukses menjuarai Grup F di babak kualifikasi. Hokky Caraka dkk meraih hasil sempurna dengan menggilas Vietnam, Timor Leste dan Hong Kong.

Kini perjuangan skuat Garuda Muda akan semakin berat karena bakal bersua Suriah, Irak dan tuan rumah Uzbeksitan. Ketiga tim ini tidak bisa diremehkan karena memiliki sejarah bagus di sepak bola Asia.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Shin Tae-yong saat ini sedang mempersiapkan pasukan dengan maksimal. PSSI sudah mengirim 34 pemain ke Turki untuk menjalani pemusatan latihan (TC).

Marselino Ferdinan dkk tercatat sudah menjalani dua laga uji coba. Di uji coba pertama, mereka menang atas Cakallikli Spor dengan skor 2-1, kemudian takluk 1-2 dari Turki U-20 di laga kedua.

Setelah itu, Timnas Indonesia U-20 masih memiliki agenda uji coba lainnya hingga melanjutkan pemusatan latihan ke Spanyol.

Shin Tae-yong dituntut untuk membawa Timnas Indonesia U-20 bisa terbang tinggi di Piala Asia U-20 2023. Ia harus bisa unggul dalam beradu taktik dengan pelatih Suriah, Irak dan Uzbekistan.

Berikut INDOSPORT telah merangkum profil singkat pelatih Suriah, Irak dan Uzbekistan yang akan menjadi lawan Shin Tae-yong di Piala Asia U-20 2023: