In-depth

Delano van der Heijden, Eks Timnas Belanda yang Mau Susul Ivar Jenner Naturalisasi

Jumat, 28 Oktober 2022 08:11 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Rico Brouwer/Soccrates/Getty Images
Delano van der Heijden (21), pemain muda berdarah Indonesia di Eropa yang dikabarkan akan segera naturalisasi jadi WNI. Copyright: © Rico Brouwer/Soccrates/Getty Images
Delano van der Heijden (21), pemain muda berdarah Indonesia di Eropa yang dikabarkan akan segera naturalisasi jadi WNI.

FOOTBALL265.COM - Berikut profil Delano Diego van der Heijden, eks pemain Timnas Belanda yang segera menyusul Ivar Jenner untuk naturalisasi demi Timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, dua pemain muda berdarah Indonesia, Ivar Jenner dan Justin Hubner sudah bertemu dengan PSSI dan wawancara dengan Badan Intelijen Negara.

Hal ini adalah proses awal untuk menjalani program naturalisasi menjadi WNI, agar bisa membela Timnas Indonesia U-20 nantinya.

Namun, bukan hanya dua pemain, pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong nampaknya ingin menambah kuota pemain naturalisasi untuk Timnas Indonesia U-20.

Pasalnya, Timnas U-20 akan berkompetisi di Piala Dunia U-20 2023, sehingga perlu para pemain yang bisa bersaing dengan skuat asal Eropa hingga tim-tim unggulan Asia.

Delano Diego van der Heijden menjadi salah satu nama yang diproyeksikan Shin untuk menambah kekuatan Garuda Muda U-20.

Lantas, siapakah Delano Diego van der Heijden? Benarkah ia pernah membela Timnas Belanda? Berikut INDOSPORT merangkum profil sang pemain.


Lahir di Belanda, Berdarah Maluku

Delano Diego van der Heijden merupakan pemain keturunan Indonesia yang lahir di Belanda pada 29 September 2004. Dengan demikian, saat ini ia telah berusia 18 tahun.

Delano Diego memiliki darah Indonesia dari sang ibu, yang diketahui berdarah Maluku.

Sejak kecil, Delano Diego van der Heijden sudah menunjukkan ketertarikannya pada sepak bola, dan bergabung di akademi.