Piala Dunia 2022

Main di Eropa, 5 Pemain Ini Siap Jadi Tulang Punggung Timnas Jepang di Piala Dunia 2022

Jumat, 28 Oktober 2022 14:21 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Getty Images
Maya Yoshida dalam sesi latihan Timnas Jepang di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Maya Yoshida dalam sesi latihan Timnas Jepang di Piala Dunia 2018.

FOOTBALL265.COM - Timnas Jepang akan tampil di Piala Dunia 2022 dengan tergabung di grup neraka bersama Spanyol dan Jerman. Berikut 5 pemain yang siap jadi tulang punggung. 

Dibandingkan dengan grup-grup lain, Grup E memang bisa dibilang grup neraka. Pasalnya selain Jerman dan Spanyol, negara seperti Jepang bisa menyulitkan. 

Berdasarkan hitung-hitungan matematis, Jerman dan Spanyol bakal lolos ke fase berikutnya. Namun 2 kontestan lain tak bisa dipandang sebelah mata. 

Terlebih Jepang yang hampir selalu jadi langganan masuk event bergengsi empat tahunan tersebut.

Hal tersebut bahhkan sudah diungkapkan oleh pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick yang ogah memandang sebelah mata kekuatan Negeri Sakura. 

Selain fakta Jepang jadi langganan masuk Piala Dunia, Flick menyebut ada faktor lain mengapa Jepang bisa jadi batu sandungan serius bagi timnya. H

al tersebut adalah materi pemain Jepang yang merata di setiap lini. Bahkan, kata Flick para penggawa Negeri Sakura telah menjelajah di banyak Liga top Eropa.

"Jepang adalah tim yang selalu berada di Piala Dunia, mereka memiliki pemain yang bermain di Bundesliga dan di liga Eropa lainnya dan mereka memiliki kualitas," ucap Flick dikutip dari Football Espana

Pernyataan Flick memang ada benarnya jika kita melihat data Transfermarkt, para pemain di skuat Timnas Jepang saat ini banyak bermain di liga-liga Eropa. 

Lantas siapa saja para pemain Jepang yang bermain di liga-liga Eropa dan siap jadi tulang punggung negaranya di Piala Dunia 2022? Simak 5 pemain berikut ini.