Liga Europa

Skenario Big Match di Playoff 16 Besar Liga Europa: Man United Bakal Bertemu Barcelona?

Jumat, 28 Oktober 2022 10:44 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Craig Brough
Perebutan pemain Manchester United dengan Sheriff di Liga Europa. Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Perebutan pemain Manchester United dengan Sheriff di Liga Europa.

FOOTBALL265.COM – Berikut skenario lahirnya Big Match di Liga Europa 2022/23. Akankah Barcelona bertemu Manchester United di Playoff 16 besar?

Sama seperti Liga Champions, Liga Europa 2022/23 pun telah hampir menuntaskan fase grup, seiring usai digelarnya Matchday ke-5, Kamis hingga Jumat (28/10/22) dini hari WIB.

Di Matchday ke-5 ini, beberapa tim Liga Europa 2022/23 makin dekat mendapatkan tiket otomatis ke babak 16 besar, seperti Real Betis, Union Saint-Gilloise, dan Freiburg.

Ketiga tim ini telah memastikan tiket ke babak 16 besar secara otomatis karena posisinya di puncak klasemen grup masing-masing tak akan terkejar oleh lawannya.

Di saat tim-tim semenjana mampu menyabet tiket otomatis, beberapa tim besar di Liga Europa 2022/23 justru harus menunggu hingga Matchday ke-6 atau laga terakhir untuk bisa meraih tiket.

Beberapa tim tersebut adalah Arsenal, AS Roma, Manchester United, dan Lazio. Keempat tim ini harus menang di laga terakhir jika tak ingin finis di posisi kedua fase grup.

Jika di laga terakhir fase grup keempat tim besar ini gagal meraih kemenangan, keempat tim ini pun berpeluang ke 16 besar melalui jalur Playoff.

Babak Playoff ini pun terbilang berat. Karena di babak ini, setiap tim peringkat dua Liga Europa 2022/23 akan berhadapan dengan peringkat ketiga Liga Champions musim ini.

Tak pelak dengan belum lolosnya empat tim besar di Liga Europa ini, ada potensi laga Big Match tercipta di babak Playoff 16 besar ajang kasta kedua itu.

Lalu, bagaimana skenario laga Big Match di babak Playoff 16 besar Liga Europa 2022/23 ini tercipta? Berikut ulasan INDOSPORT.