Liga Indonesia

Persis Solo Sukses Tekuk Persipa Pati dan Persiba Bantul, Rasiman Soroti Hal Ini

Sabtu, 29 Oktober 2022 12:08 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ilham Oktafian
© Persis Solo
Asisten Persis Solo, Rasiman, masih memiliki catatan ketika menang 3-1 atas Persipa Pati dan 3-0 atas Persiba Bantul dalam uji coba di Stadion Sriwedari Solo, Jumat (28/10/22). Copyright: © Persis Solo
Asisten Persis Solo, Rasiman, masih memiliki catatan ketika menang 3-1 atas Persipa Pati dan 3-0 atas Persiba Bantul dalam uji coba di Stadion Sriwedari Solo, Jumat (28/10/22).

FOOTBALL265.COM - Asisten Persis Solo, Rasiman, masih memiliki catatan ketika menang 3-1 atas Persipa Pati dan 3-0 atas Persiba Bantul dalam uji coba di Stadion Sriwedari Solo, Jumat (28/10/22).

Dua uji coba dilakukan Laskar Sambernyawa dalam sehari. Pada partai pagi, Persis Solo menghadapi Persiba yang berstatus tim Liga 3. Dalam laga ini Persis Solo turut menurunkan striker Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka.

Kaka tampil impresif dengan membuat satu gol ke gawang Persiba. Dua gol lain dicetak Muhammad Kanu Helmiawan dan Rendy Sanjaya.

Lalu, pada sore harinya, Persis Solo melawan Persipa Pati yang berstatus tim Liga 2. Dalam laga ini, Persis Solo mencetak tiga gol lagi lewat Arapenta Poerba, Fernando Rodrigues dan Alexis Messidoro.

Tri Handoko menjadi pembeda dalam uji coba ini. Mantan bintang Persis Solo saat masih di Liga 2 ini mencetak gol untuk Persipa Pati. Assist juga dibuat mantan pilar Persis Solo, Dedi Cahyono Putro.

Rasiman cukup puas dengan apa yang ditampilkan timnya. Saat melawan Persiba, Rasiman cukup terkejut ketika timnya bisa membuat hampir 700 passing dalam satu pertandingan.

"Ada beberapa progres di tim ini, salah satunya penguasaan bola. Kita pecah rekor juga dengan membuat hampir 700 passing dalam sebuah pertandingan. Bahkan pada babak pertama statistik hampir 90 persen berbanding 10 persen," kata Rasiman, Jumat (28/10/22).

Rasiman juga puas karena Persiba memberi perlawanan yang bagus. Meski tiga gol diberondong Persis Solo ke gawang mantan rivalnya di Liga 2, Rasiman menilai laga ini berjalan sulit.

"Kalau dari skor memang 3-0, tapi Persiba cukup bagus. Sebenarnya ini game yang sulit, tapi anak-anak bermain sangat luar biasa," tutur Rasiman.

Sementara saat melawan Persipa, Rasiman menyebut Persis Solo juga cukup menguasai bola. Pola high pressing yang diterapkan Fabiano Beltrame dkk. berjalan cukup bagus.