Liga Italia

Klasemen Liga Italia Hari Ini: Inter dan Juventus Mulai Merangkak Naik, Napoli Masih Betah di Puncak

Minggu, 30 Oktober 2022 09:26 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Ciro De Luca
Selebrasi pemain Napoli, Victor Osimhen usai cetak gol ke gawang Sassuolo di Liga Italia. Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Selebrasi pemain Napoli, Victor Osimhen usai cetak gol ke gawang Sassuolo di Liga Italia.

FOOTBALL265.COM – Berikut klasmen Liga Italia (Serie A) hari ini, Minggu (30/10/22) di mana Inter Milan dan Juventus mulai merangsek naik hingga Napoli yang masih sempurna di puncak klasemen.

Liga Italia pekan ke-12 yang melibatkan tiga klub raksasa Serie A telah tersaji pada Sabtu (29/10/22) malam hingga Minggu (30/10/22) dini hari tadi.

Melawan Sassuolo, Napoli berhasil melumat sang lawan dengan skor telak, 4-0. Empat gol yang disarangkan Napoli datang dari Victor Osimhen (4’, 19’, 77’) dan Khvicha Kvaratskhelia (36’).

Kemenangan tersebut membuat pasukan Luciano Spalletti makin kokoh di puncak klasemen Liga Italia hingga pekan ke-12.

Kemenangan lain juga ditorehkan oleh Juventus kala bertandang ke markas Lecce. Bianconeri berhasil menang tipis dengan, 0-1.

Satu-satunya gol yang berhasil diciptakan oleh pasukan Massimililano Allegri datang dari Nicolo Fagioli pada menit ke-73’.

Tak ingin kalah, Inter Milan juga berhasil mencatatkan kemenangan kala menghadapi Sampdoria dengan skor telak, 3-0.

Bermain di hadapan ribuan pendukungnya sendiri, Inter Milan memang membutuhkan kemenangan demi menjaga kepercayaan penggemar terhadap para pemain.

Tiga gol Nerazzurri berhasil dicetak oleh Stefan de Vrij pada menit ke-21’, Nicolo Barella di menit ke-44’, dan Joaquin Correa di menit 73’.

Kemenangan Inter Milan dan Juventus tersebut membuat mereka kini perlahan naik mendekati lima besar klasemen Liga Italia.