Bola Internasional

Satu Grup dengan Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023, Pelatih Irak: Tidak Mudah!

Minggu, 30 Oktober 2022 05:07 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
© PSSI
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 vs Turki U-20. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 vs Turki U-20. (Foto: PSSI)

FOOTBALL265.COM – Pelatih Irak Imad Mohamed mengungkapkan tidak mudah satu grup dengan Indonesia di ajang Piala Asia U-20 2023.

Gelaran bergengsi Piala Asia U-20 digelar di Uzbekistan pada tanggal 1 hingga 18 Maret 2023. Timnas Indonesia tergabung di grup A, bersama dengan Uzbekistan, Irak dan Suriah.

Laga berat akan dilakoni Garuda Nusantara pada pertandingan perdana di Stadion Lokomotiv pada tanggal 1 Maret mendatanga, melawan Irak.

Telah diketahui, Irak merupakan tim terkuat di grup A. Timnas Irak bertengger di ranking 68 dunia, tentu membuatnya menjadi tim yang diunggulkan untuk juara grup.

Kendati demikian, peluang Indonesia untuk dapat memenangkan laga masih terbuka lebar. Pasalnya, sejumlah persiapan telah dilakukan oleh PSSI dan tim pelatih.

Timnas Indonesia U-20 diketahui melakukan pemusatan di Turki dan Spanyol. Shin Tae-yong memboyong 34 pemain untuk melakukan beberapa laga uji coba.

Indonesia melakoni beberapa uji coba melawan klub dan timnas Turki. Pada laga uji coba pertama, Marselino Ferdinan dkk berhasil menundukan Cakallikli Spor dengan skor 2-1.

Lalu pada laga uji coba kedua, tim asuhan Shin Tae-yong harus tunduk atas timnas Turki dengan skor 2-1. Gol semata wayang berhasil dilesatkan Dony Tri Pamungkas.

Sementara itu, pada laga uji coba terakhir di Turki, Indonesia akan menghadapi Moldova dalam dua leg. Yaitu pada tanggal 1 dan 4 Desember mendatang.

Indonesia akan bertandang ke Spanyol untuk melakukan pemusatan latihan bersama dengan beberapa klub Eropa hingga 4 Desember.