In-depth

Thomas Tuchel ke Barcelona, Deretan Anak Emasnya di Chelsea Siap-siap Kena Bedol

Minggu, 30 Oktober 2022 16:52 WIB
Editor: Ilham Oktafian
© Reuters/Susana Vera
Thomas Tuchel mendekat ke Barcelona. Berikut anak emasnya di Chelsea yang bisa ia bedol ke Camp Nou. Copyright: © Reuters/Susana Vera
Thomas Tuchel mendekat ke Barcelona. Berikut anak emasnya di Chelsea yang bisa ia bedol ke Camp Nou.

FOOTBALL265.COM - Thomas Tuchel mendekat ke Barcelona. Berikut anak emasnya di Chelsea yang bisa ia bedol ke Camp Nou.

Nama Thomas Tuchel memang tengah santer diisukan bakal mengampu Barcelona menggantikan Xavi Hernandez. Isu liar tersebut dibocorkan oleh El Nacional.

Menurut media terkemuka Spanyol tersebut, Tuchel menawarkan diri ke Camp Nou setelah Barcelona mengalami musim yang menyedihkan bersama Xavi.

Ya, belakangan ini kinerja Xavi memang tengah disorot. Bukan tanpa sebab, Blaugrana baru saja tersingkir di Liga Champions 2022-2023.

Pedri Cs gagal melangkah ke fase gugur setelah harus duduk di papan ketiga di bawah Bayern Munchen dan Inter Milan. 

Dengan menyisakan satu laga lagi, jumlah poin Barcelona tak mungkin mengejar I Nerazzurri selaku tim runner up. Alhasil,  Barcelona harus menelan pil pahit berupa gagal melaju ke babak berikutnya dalam 2 musim beruntun. 

Situasi tersebut dimanfaatkan Tuchel. Pelatih asal Jerman tersebut dilaporkan menawarkan diri ke Barcelona. Ia menolak tawaran mengampu klub lain demi Blaugrana.

Ditambahkan oleh El Nacional jika Tuchel sudah mengkomunikasikan keinginannya itu dengan Joan Laporta dan Mateu Alemany.

"Sekarang semuanya ada di tangan Laporta, apakah dia terus mempercayai Xavi, atau memilih untuk memecatnya jika kegagalan baru terulang," tulis laporan tersebut.

Jika Thomas Tuchel merapat ke Barcelona, setidaknya ada beberapa pemain Chelsea yang wajib ia bawa ke Camp Nou. Siapa saja mereka?