Liga Inggris

5 Pemain Punya Kualitas tapi Gagal Bersinar Bersama Jurgen Klopp

Selasa, 1 November 2022 20:40 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Getty Images
Loris Karius menangis saat timnya dikalahkan Real Madrid di laga final Liga Champions. Copyright: © Getty Images
Loris Karius menangis saat timnya dikalahkan Real Madrid di laga final Liga Champions.

FOOTBALL265.COM - Jurgen Klopp memang pelatih dengan nama besar yang masih melatih Liverpool. Meski diakui kehebatannya, ternyata ada beberapa pemain berkualitas gagal bersinar bersama pelatih asal Jerman ini. 

Nama Klopp mulai muncul ke permukaan sebagai pelatih hebat ketika membawa Borussia Dortmund menjuarai Liga Jerman dua musim beruntun. 

Kualitasnya sebagai pelatih pun semakin diakui di dunia, yang terbukti dengan dirinya dipercaya menukangi Liverpool usai meninggalkan Die Borussen. 

The Reds menunjuk pelatih asal Jerman itu pada pertengahan musim 2015/2016, di mana kondisi klub memang sedang tidak baik-baik saja. 

Namun pelatih yang sekarang berusia 54 tahun itu berhasil mengangkat performa tim secara perlahan di sisa musim 2015/2016. 

Tidak hanya itu, Liverpool juga dibawa oleh Klopp untuk mencetak sejarah menjuarai Liga Inggris untuk pertama kalinya di musim 2019/2020 lalu. 

Sebelum gelar Liga Inggris yang sudah lama diimpikan para fans, di kancah Eropa, Liverpool juga menunjukkan taringnya. 

Bahkan musim 2018/2019, klub asal Kota Merseyside itu dibawa oleh eks pelatih Mainz itu menjuarai Liga Champions mengalahkan Tottenham Hotspur di partai puncak. 

Seiring dengan sukses secara klub, para pemain juga banyak bermunculan menjadi nama besar berkat tangan dingin Jurgen Klopp. 

Namun tidak sedikit para pemain yang sebenarnya berbakat dan punya kualitas, harus gagal di bawah asuhan Klopp. Berikut 5 pemain berkualitas yang meredup sinarnya bersama sang pelatih.