Piala Dunia 2022

Ada Inggris dan Italia, 3 Negara dengan Rekor Adu Penalti Terburuk di Piala Dunia

Selasa, 1 November 2022 20:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Bob Thomas Sports Photography via Getty Images
Skuat Timnas Inggris di laga Piala Dunia FIFA 2010 Afrika Selatan. Copyright: © Bob Thomas Sports Photography via Getty Images
Skuat Timnas Inggris di laga Piala Dunia FIFA 2010 Afrika Selatan.

FOOTBALL265.COM – Berikut tiga negara dengan rekor adu penalti terburuk sepanjang sejarah Piala Dunia, di mana Inggris dan Italia masuk dalam daftar ini.

Kompetisi paling sakral di sepak bola, Piala Dunia, dalam waktu dekat akan digelar. Dunia si kulit bundar pun saat ini tengah menyambut edisi ke-22 di tahun ini yang akan digelar di Qatar.

Seperti biasanya, jelang Piala Dunia banyak hal yang biasa dikulik, termasuk sejarah dan sederet rekor yang ada dalam ajang ini.

Kali ini, INDOSPORT mencoba mengulik negara-negara yang memiliki rekor buruk soal adu penalti sepanjang sejarah Piala Dunia.

Sama seperti kompetisi berformat turnamen lainnya, Piala Dunia menghadirkan babak adu penalti untuk menentukan pemenang.

Piala Dunia mulai menerapkan babak tos-tosan itu untuk menentukan pemenangnya sejak lama. Dan pertama kali adu penalti ini terjadi pada gelaran Piala Dunia 1982.

Sejak babak adu penalti pertama pada Piala Dunia 1982 itu, tercatat sudah ada 30 babak adu penalti yang tercipta di Piala Dunia hingga edisi 2022 ini akan digelar.

Dari 30 penalti yang tercipta itu, beberapa negara punya rekor buruk soal adu penalti karena kerap menelan kekalahan di ajang ini.

Tak disangka, negara-negara yang punya rekor buruk adu penalti di Piala Dunia ini merupakan negara-negara yang pernah menjadi juara.

Lalu, negara mana saja yang memiliki rekor buruk dalam babak adu penalti di sepanjang sejarah Piala Dunia? Berikut daftarnya.