Liga Indonesia

Liga 1: Masuk November, Intensitas Latihan Persib Bandung Mulai Meningkat

Rabu, 2 November 2022 19:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, membeberkan program yang diberikan kepada pemain pada sesi latihan di Stadion Persib. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, membeberkan program yang diberikan kepada pemain pada sesi latihan di Stadion Persib.

FOOTBALL265.COM - Pelatih fisik klub Liga 1Persib Bandung, Yaya Sunarya, membeberkan program yang diberikan kepada pemain pada sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (01/11/22).

Menurut Yaya, pada sesi latihan tersebut intensitas latihan skuad Maung Bandung mulai ditingkatkan, di antaranya menggelar game dengan menggunakan setengah lapangan sepak bola.

Selain itu, menurut Yaya pada kesempatan tersebut pihaknya juga terus meningkat kondisi fisik Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan.

"Latihan tadi intensitasnya semakin naik, kita buat aerobic, endurance dan semua dengan permainan. Tapi tetap ada unsur kondisi fisik seperti biasa," kata Yaya Sunarya setelah memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (01/11/22).

Sebelumnya, pada sesi latihan perdana Senin (31/10/22) di Stadion Persib, Yaya Sunarya bersama staf pelatih Persib lainnya memberikan program latihan dengan intensitas yang tidak terlalu tinggi.

Pasalnya, pemain sudah cukup lama tidak berlatih bersama, sehingga pada sesi latihan perdana skuad Maung Bandung harus beradaptasi kembali, terutama dengan sentuhan bola.

"Kita baru mulai lagi latihan, kita memulai dari ball feeling kemudian tanpa ada intensitas yang lebih tinggi," ungkap Yaya Sunarya, Senin (31/10/22).

Program latihan yang diberikan tersebut menurut Yaya, merupakan materi yang disampaikan oleh pelatih Luis Milla, sehingga dia bersama jajaran tim pelatih lainnya hanya meneruskan program tersebut.

Sebagai informasi, hingga sesi latihan hari kedua, Luis Milla belum memimpin langsung skuad Maung Bandung. Pasalnya dia bersama dua asistennya saat ini masih berada di negaranya Spanyol.

Rencananya, Luis Milla bersama dua asistennya Manuel Perez-Cascallana dan Carlos Grande Rodrigue, akan kembali ke Indonesia, Kamis (03/11/22).