Piala Dunia 2022

Ada Penakluk Liga Skotlandia, 3 Pemain Abroad Jepang yang Tak Masuk Skuad Piala Dunia 2022

Kamis, 3 November 2022 19:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Lee Smith
Berikut tiga pemain Jepang yang Abroad atau bermain di luar negeri, tetapi tidak dipanggil ke dalam skuad final untuk Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters/Lee Smith) Copyright: © Reuters/Lee Smith
Berikut tiga pemain Jepang yang Abroad atau bermain di luar negeri, tetapi tidak dipanggil ke dalam skuad final untuk Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters/Lee Smith)

FOOTBALL265.COM – Berikut tiga pemain Jepang yang Abroad atau bermain di luar negeri, namun tak dipanggil ke dalam skuad final untuk Piala Dunia 2022.

Timnas Jepang selaku salah satu kontestan Piala Dunia 2022 baru saja merilis pemain yang akan dibawanya pada ajang empat tahunan tersebut.

Sang pelatih, Hajime Moriyasu, memanggil 26 nama yang akan membela Timnas Jepang ke Qatar untuk berjibaku di Piala Dunia 2022.

Dari 26 pemain tersebut, hanya ada enam pemain saja yang bermain di kompetisi lokal. Sedangkan 20 nama lainnya merupakan para pemain Abroad.

Nama-nama besar pun dipanggil dalam daftar ini. Sebut saja Takehiro Tomiyasu yang membela Arsenal, Daichi Kamada dari Eintracht Frankfurt, dan Takefusa Kubo dari Real Sociedad.

Selain itu, masih ada nama-nama lainnya yang berkarier di luar negeri dan bermain di liga-liga top Eropa yang dipanggil ke Piala Dunia 2022.

Sedangkan untuk pemain lokal, Hajime Moriyasu hanya memanggil enam pemain yang berkiprah bersama tim-tim besar Liga Jepang.

Tim-tim besar itu antara lain Nagoya Grampus, FC Tokyo, Kawasaki Frontale, Urawa Red Diamonds, dan Shimizu S-Pulse.

Meski banyak memanggil pemain-pemain ternama di luar negeri, ada beberapa pemain Abroad yang ternyata luput dari pandangan Hajime Moriyasu.

Tercatat ada tiga pemain Jepang yang Abroad dan mampu berbicara banyak namun tak masuk dalam skuad final tim Samurai Biru di Piala Dunia 2022. Siapa saja mereka?