Piala Dunia 2022

Ben Chilwell Cedera Saat Bela Chelsea, 4 Solusi Bisa Diambil Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Kamis, 3 November 2022 14:06 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Chris Lee - Chelsea FC/Chelsea FC via Getty Images
Selebrasi Ben Chilwell merayakan dengan rekan setimnya Tammy Abraham usai mencetak gol pertama untuk timnya pertandingan Liga Premier antara Chelsea vs Crystal Palace, Sabtu (03/10/2020). Copyright: © Chris Lee - Chelsea FC/Chelsea FC via Getty Images
Selebrasi Ben Chilwell merayakan dengan rekan setimnya Tammy Abraham usai mencetak gol pertama untuk timnya pertandingan Liga Premier antara Chelsea vs Crystal Palace, Sabtu (03/10/2020).

FOOTBALL265.COM – Timnas Inggris dirundung petaka jelang Piala Dunia 2022 dengan cederanya bek kiri Chelsea, Ben Chilwell. Begini komposisi pemain belakang The Three Lions.

Kandidat juara Piala Dunia 2022, Inggris dirundung petaka usai salah satu bek kiri, Ben Chilwell jadi tumbal kemenangan Chelsea di Liga Champions.

Seperti diketahui, Ben Chilwell diturunkan oleh pelatih Chelsea, Graham Potter dalam pertandingan melawan Dinamo Zagreb pada hari Kamis (03/11/22) dini hari WIB.

Tampil penuh selama 90 menit bersama Cesar Azpilicueta, Trevoh Chalobah, dan Kalidou Koulibaly sebagai kuartet lini belakang The Blues, nyatanya eks bek Leicester City ini terkena cedera.

Hal ini diungkap oleh jurnalis Standard, Nizaar Kinsella selepas pertandingan Chelsea vs Dinamo Zagreb pada dini hari tadi.

“Chilwell cedera, mengecewakan bagi Chelsea dan timnas Inggris. Sudah jelas bahwa cederanya adalah hamstring dan harapan ke Piala Dunia 2022 makin menipis,” ujar Kinsella.

Kondisi ini menjadi petaka bagi timnas Inggris, mengingat stok di posisi bek kiri mereka tak banyak seperti posisi bek kanan.

Pada posisi bek kanan, Southgate setidaknya masih memiliki tiga pemain, yaitu Kyle Walker, Trent Alexander-Arnold, dan Kieran Trippier yang bisa dibawa ke Piala Dunia 2022.

Sedangkan bek kiri, Southgate hanya memiliki Luke Shaw yang tengah dalam kondisi terbaik dan bisa dipasang sebagai pemain utama timnas Inggris.

Untuk laga sebesar Piala Dunia 2022, Timnas Inggris butuh pelapis, sehingga ada 4 kemungkinan pengganti Ben Chilwell yang terkena cedera bersama Chelsea di Liga Champions.