Liga Inggris

Wow! Pemain Muda Arsenal Sandingkan Dirinya dengan Lionel Messi

Kamis, 3 November 2022 01:02 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
© Reuters/Stephane Mahe
Pemain muda Arsenal, Fabio Vieira, sandingkan dirinya dengan megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi. Copyright: © Reuters/Stephane Mahe
Pemain muda Arsenal, Fabio Vieira, sandingkan dirinya dengan megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi.

FOOTBALL265.COM – Pemain muda Arsenal, Fabio Vieira, sandingkan dirinya dengan megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi.

Fabio Vieira baru saja direkrut oleh raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, pada bursa transfer musim panas ini.

Dalam rilis yang diunggah FC Porto, tim asal Portugal itu sepakat untuk menjual Fabio Vieira ke Arsenal dengan mahar 40 juta poundsterling atau sekitar 662 miliar rupiah.

Mahar tersebut memiliki perincian sebesar 35 juta poundsterling yang merupakan nilai transfer, sedangkan 5 juta poundsterling adalah uang bonus.

Kedatangan Fabio Vieira ini jelas penting bagi Arsenal sebab sang pemain memberikan suntikan kekuatan tambahan di sektor lini tengah The Gunners.

Vieira memang masih berusia muda dan bisa dibilang menjadi prospek yang menjanjikan bagi Arsenal dalam jangka panjang mengingat dirinya masih berusia 22 tahun.

Terlebih lagi, Vieira mempunyai catatan mentereng sebagai seorang gelandang yang mana sang pemain mencetak enam gol dan 14 assist dari 27 penampilan di liga.

Tentu saja kiprahnya yang oke itu membuat pelatih Arsenal, Mikel Arteta, kepincut untuk bisa segera mengamankan tanda tangannya di bursa transfer lalu.

Lantas, ada satu hal ‘mengejutkan’ yang datang dari Fabio Vieira sebab pria berusia 22 tahun asal Portugal ini menyandingkan dirinya dengan salah satu G.O.A.T sepak bola di 10 tahun terakhir, Lionel Messi.