Liga Inggris

Bedah Campur Tangan Kutukan Jurgen Klopp yang Membuat Liverpool Amburadul Musim Ini

Jumat, 4 November 2022 04:21 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Phil Noble
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, usai laga kontra Leeds United (30/10/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, usai laga kontra Leeds United (30/10/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT. COM - Nasib Liverpool di bawah arahan pelatih Jurgen Klopp, tampak sedang memasukki masa suram pada musim 2022/23 yang kini tengah berjalan.

Awal musim 2022/23, para pendukung Liverpool berulang kali harus menelan kecewa karena klub kebanggaan mereka menderita hasil buruk.

Paling anyar, dalam dua pekan terakhir Premier League 2022/23, The Reds begitu merana akibat kalah beruntun dari tim-tim medioker.

Laga pekan ke-13 lalu, Anfield Gank yang bertandang ke markas tim papan bawah, Nottingham Forest, menyerah dengan skor tipis 0-1.

Padahal, sebelum laga dimulai, Nottingham hanya duduk di peringkat paling dasar klasemen sementara, tapi ujungnya sukses mempermalukan Liverpool.

Berlanjut ke laga pekan ke-14, hasil sama mirisnya kembali terjadi, yang mana Mohamed Salah dkk. menyerah 1-2 dari Leeds United di kandang sendiri, Anfield Stadium.

Perlu diingat, sebelum laga dimulai, Leeds cuma berstatus tim penghuni peringkat 19 klasemen sementara, alias penghias zona degradasi.

Dua kekalahan memalukan beruntun diterima, otomatis membuat posisi Jurgen Klopp di kursi kepelatihan Liverpool menjadi tidak aman, dan juga mulai muncul isu pemecatan.

Sungguh kontras kalau kita mengingat ke belakang, sebab kinerja Klopp bersama Liverpool di musim-musim lalu lebih sering dihiasi cerita manis.

Bahkan, sejak pertama kali menangani Liverpool pada 2015, mungkin baru sekarang kualitas Klopp dalam meracik taktik dipertanyakan publik.