Liga Indonesia

Liga 1 Masih Hiatus, Pemain Asing Asia Persib Daisuke Sato Curhat Kondisi Fisiknya

Jumat, 4 November 2022 18:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Daisuke Sato, mengaku kondisinya tetap bugar meskipun saat ini kompetisi Liga 1 sedang dihentikan. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Daisuke Sato, mengaku kondisinya tetap bugar meskipun saat ini kompetisi Liga 1 sedang dihentikan. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

FOOTBALL265.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Daisuke Sato, mengaku kondisinya tetap bugar meskipun saat ini kompetisi Liga 1 2022-2023 sedang dihentikan sementara.

Menurut pemain Timnas Filipina ini, kondisi kebugarannya tetap terjaga. Sebab, dia selalu menjalankan program latihan termasuk saat aktivitas tim diliburkan.

Sebagai informasi, aktivitas latihan tim Persib sempat diliburkan dan skuad Maung Bandung kembali menggelar latihan bersama pada Senin (31/10/22).

"Kondisi saya sangat bagus, saya selalu berusaha menjaga kondisi saya selalu tetap bugar dan berlatih saat libur," kata Daisuke Sato.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 66 ini menambahkan, sebagai pemain sepak bola profesional, menjaga kondisi merupakan kewajiban. Sehingga, saat ada kepastian mengenai kelanjutan kompetisi, dia sudah siap untuk bertanding.

"Yang saya kerjakan adalah tetap menjaga kondisi supaya ketika liga dimulai lagi dalam keadaan sudah siap. Jadi secara kondisi tetap bagus karena saya merawatnya setiap saat, dan saya siap bermain," tegas Daisuke Sato.

Sejauh ini, Daisuke Sato bersama rekan-rekannya masih menunggu kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023. Pasalnya, sudah cukup lama kompetisi dihentikan.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 2022-2023 sudah dihentikan sejak awal Oktober lalu, setelah tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/22).

Daisuke Sato berharap, kompetisi Liga 1 2022-2023 bisa bergulir kembali. Pasalnya, sebagai pemain sepak bola dia bekerja di lapangan dan melakoni pertandingan.

Dengan belum adanya kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, Daisuke Sato, mengaku cukup sedih, lantaran dia hanya bisa berlatih tanpa ada pertandingan.

"Tentunya disayangkan, karena pekerjaan kami berada di lapangan. Saat ini kami tidak bisa melakukan pekerjaan kami dan itu bagian yang menyedihkannya," ucap Daisuke Sato.