Piala Dunia 2022

Profil Tim Piala Dunia 2022: Meksiko, Sang Raja CONCACAF yang Siap Hapus Kutukan

Jumat, 4 November 2022 16:15 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Profil Timnas Meksiko di Piala Dunia 2022. (Foto: Instagram@miseleccionmx) Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Profil Timnas Meksiko di Piala Dunia 2022. (Foto: Instagram@miseleccionmx)

FOOTBALL265.COM - Berikut profil Timnas Meksiko jelang bergulirnya ajang bergengsi Piala Dunia 2022 di Qatar. Apakah Sang Raja CONCACAF mampu menghapus kutukan?

Seperti diketahui, Timnas Meksiko di bawah asuhan Gerardo Martino berhasil menjadi salah satu dari 32 peserta Piala Dunia 2022 di Qatar.

Meksiko  lolos ke Piala Dunia 2022 menjadi salah satu wakil dari Konfederasi Sepakbola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (CONCACAF). Ini menjadi Piala Dunia ke-17 bagi mereka.

Saat babak kualifikasi di Zona CONCACAF, tim berjulukan El Tri berhasil finis di peringkat kedua. Mereka mampu mengoleksi 28 poin dari 14 pertandingan.

Poin mereka sebenarnya sama dengan Kanada. Hanya saja El Tri kalah agresivitas gol dan harus puas lolos ke Piala Dunia Qatar sebagai runner up.

Di Piala Dunia 2022, Meksiko tergabung ke dalam Grup C bersama Argentina, Polandia dan Arab Saudi. Meski diunggulkan lolos ke babak 16 besar, namun mereka dihantui oleh kutukan.

Selalu menjadi langganan dan sudah 16 kali lolos Piala Dunia, Meksiko belum sekalipun mencicipi trofi ajang sepak bola paling akbar ini.

Prestasi paling mentereng di Piala Dunia yakni hanya mampu menembus perempat final dua kali (1970 dan 1986). Sementara itu, dalam tujuh edisi Piala Dunia, Meksiko selalu gagal di babak 16 besar.

Mampukah Meksiko lepas dari kutukan dan melaju jauh di Piala Dunia 2022?