Piala Dunia 2022

3 Duet Lini Tengah yang Bakal Bersinar di Piala Dunia 2022: Madrid Connection Harumkan Prancis!

Sabtu, 5 November 2022 17:12 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Benoit Tessier
Tiga duet lini tengah yang bakal bersinar sepanjang Piala Dunia 2022 nanti, Prancis akan mengandalkan duo Real Madrid untuk pertahankan gelar juara. Copyright: © REUTERS/Benoit Tessier
Tiga duet lini tengah yang bakal bersinar sepanjang Piala Dunia 2022 nanti, Prancis akan mengandalkan duo Real Madrid untuk pertahankan gelar juara.

FOOTBALL265.COM – Melihat tiga duet lini tengah yang bakal bersinar sepanjang gelaran Piala Dunia 2022 nanti, di mana Prancis akan mengandalkan duo Real Madrid untuk pertahankan gelar juara.

Hanya tinggal menghitung hari, tepatnya pada Minggu (20/11/22) mendatang, gelaran sepak bola tertinggi antar negara yakni Piala Dunia 2022 akan segera dimulai.

Pada partai pembuka, tuan rumah Qatar akan menghadapi kuda hitam dari zona CONMEBOL, Ekuador di Al Bayt Stadium mulai pukul 23.00 WIB.

Di edisi Piala Dunia ke-22 kali ini, sejumlah negara peserta memiliki skuad yang cukup mentereng dan diprediksi bisa membuat kejutan sepanjang kompetisi bergulir.

Belanda misalnya, walau belum pernah catatkan gelar juara sepanjang sejarah Piala Dunia, namun De Oranje dipastikan bakal datang dengan materi pemain jempolan.

Terutama di lini tengah, di mana Belanda akan diperkuat nama-nama tenar seperti Frenkie de Jong, Davy Klaassen, Ryan Gravenberch hingga Teun Koopmeiners.

Dari daftar diatas, duet Frenkie de Jong dan Teun Koopmeiners tampaknya bakal jadi pilihan utama Timnas Belanda untuk mengarungi babak penyisihan Grup A Piala Dunia 2022.

Pasalnya, secara statistik permainan sepanjang musim ini, hanya Frenkie de Jong dan Teun Koopmeiners yang terlihat cukup impresif serta berikan kontribusi untuk klubnya masing-masing.

Frenkie de Jong misalnya, dirinya adalah gelandang jangkar yang tak tergantikan di lini tengah Blaugrana dan sukses membawa Barcelona bertengger di peringkat dua klasemen sementara Liga Spanyol.

Sementara Teun Koopmeiners secara ajaib mampu menjelma sebagai roh permainan Atalanta di musim debutnya di Liga Italia.

Total dari 12 pertandingan, pemain berusia 24 tahun tersebut mampu mencetak empat gol dan memberikan satu assist, serta membawa Atalanta berada di urutan kedua Liga Italia saat ini.

Selain Frenkie de Jong dan Teun Koopmeiners, ada beberapa duet lini tengah lain yang diprediksi bakal bersinar di Piala Dunia 2022 nanti. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum: