In-depth

5 Pemain Inggris Andalan Jurgen Klopp di Liverpool, Ada yang Lagi Melempem

Sabtu, 5 November 2022 10:30 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Lee Smith
Ini sejumlah pemain Inggris yang jadi andalan Jurgen Klopp di Liverpool. Foto: REUTERS/Lee Smith. Copyright: © Reuters/Lee Smith
Ini sejumlah pemain Inggris yang jadi andalan Jurgen Klopp di Liverpool. Foto: REUTERS/Lee Smith.

FOOTBALL265.COM – Berikut lima pemain asal Inggris yang menjadi andalan Jurgen Klopp saat melatih klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

Sejak kedatangannya ke Anfield pada 2015 lalu, Jurgen Klopp telah mengembalikan wajah Liverpool yang sempat berantakan selama beberapa musim.

Namun, kedatangan Jurgen Klopp pertama kali ke tanah Inggris tidak langsung berjalan mulus bersama Liverpool kala itu.

Jurgen Klopp yang masih beradaptasi hanya mampu mengantarkan The Reds, julukan Liverpool, finis di peringkat delapan klasemen Liga Inggris musim 2015/16.

Setahun bersama Liverpool, ia akhirnya mampu mengangkat kembali derajat tim asuhannya itu pada musim kompetisi 2016/17.

Pada musim kompetisi tersebut Jurgen Klopp berhasil membuat Liverpool finis di zona Liga Champions dengan berada di peringkat keempat.

Situasi tersebut kemudian membuat Liverpool akhirnya berhak kembali ke kancah Liga Champions setelah absen selama beberapa tahun.

Puncak kesuksesan Jurgen Klopp bersama Liverpool saat dirinya berhasil menjuarai Liga Champions 2018/19 dan juara Liga Inggris 2019/20.

Kendati begitu, dalam meraih kesuksesannya bersama klub asal Merseyside tersebut, Jurgen Klopp harus membongkar pasang skuadnya.

Namun, di antara semua itu, Jurgen Klopp ternyata memiliki pemain-pemain asal Ingggris yang menjadi andalannya, siapa saja?