Liga Spanyol

Prediksi Liga Spanyol: Atletico Madrid vs Espanyol, Rojiblancos Tinggal Punya 1 Fokus

Sabtu, 5 November 2022 20:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Liga Spanyol (La Liga) 2022/2023 untuk laga pekan ke-13 antara Atletico Madrid vs Espanyol yang akan digelar pada Minggu (06/11/22) pukul 20.00 WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Liga Spanyol (La Liga) 2022/2023 untuk laga pekan ke-13 antara Atletico Madrid vs Espanyol yang akan digelar pada Minggu (06/11/22) pukul 20.00 WIB.

FOOTBALL265.COM - Berikut prediksi Liga Spanyol (La Liga) 2022-2023 untuk laga pekan ke-13 antara Atletico Madrid vs Espanyol yang akan digelar pada Minggu (6/11/22) pukul 20.00 WIB.

Atletico benar-benar dalam kemuraman besar setelah mereka tersingkir dari Liga Champions sebagai juru kunci Grup B dan tidak bisa melanjutkan kampanye di Eropa dengan mengamankan tiket ke Liga Europa.

Kepastian tersebut didapat setelah mereka hanya bisa mendapat lima poin dari enam pertandingan. Di matchday terakhir anak-anak asuh Diego Simeone dipermalukan FC Porto 2-1.

Padahal di Grup B pesaing mereka tidak seberat di kumpulan lain. Atletico hanya perlu bersaing dengan Bayer Leverkusen, Club Brugge, dan Porto.

Sebelumnya Los Rojiblancos tidak pernah menduduki peringkat terakhir di fase grup. Dalam satu dekade terakhir dimana mereka selalu ikut serta di Liga Champions setidaknya 16 besar bisa diduduki dan bahkan dua final sempat dirasakan pula.

Kini Atletico Madrid tidak lagi punya alasan untuk tidak memfokuskan diri sepenuhnya di Liga Spanyol dan membayar rasa kecewa fans. Masih ada 26 pekan tersisa dan jarak sembilan poin dari Real Madrid tidak mustahil untuk dipangkas.

Espanyol yang akan bertandang ke Wanda Metropolitano pada akhir pekan ini bisa menjadi batu loncatan yang pas mengingat dari enam perjumpaan terakhir Los Blanquiazules hanya punya satu kemenangan dan hasil imbang.

Saat ini Espanyol juga tengah kesulitan dengan hanya mengumpulkan 11 poin dari 12 jornada dan akhirnya kini cuma terpaut satu angka dari zona merah.

Sayangnya Atletico pun juga tengah dalam kondisi tidak optimal. Dari enam laga kompetitif mereka, Alvaro Morata cs hanya punya dua kemenangan.

Tidak heran jika mood di ruang ganti Wanda Metropolitano kini tengah berada di titik nadir dan lawan semudah apapun bisa jadi bak tebing terjal untuk didaki.