Liga Inggris

4 Klub yang Incar Penyerang Brighton Leandro Trossard, Chelsea Salip Arsenal

Minggu, 6 November 2022 13:51 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/John Sibley
Leandro Trossard, pemain Brighton & Hove Albion. Foto: REUTERS/John Sibley Copyright: © Reuters/John Sibley
Leandro Trossard, pemain Brighton & Hove Albion. Foto: REUTERS/John Sibley

FOOTBALL265.COM - Brighton menjadi kuda hitam di Liga Inggris 2022/2023 dengan penyerang andalannya, Leandro Trossard diincar banyak klub papan atas, termasuk Chelsea dan Arsenal.

Leandro Trossard baru gabung Brighton dari klub Belgia, KRC Genk di musim panas 2019 lalu. 

Tiga tahun membela The Seagulls, Trossard sudah mencetak 25 gol dan 13 assist dari 116 pertandingan di semua kompetisi dari posisi winger. 

Musim ini, dia tampil sangat luar biasa dan menyita perhatian publik pecinta Liga Inggris, yang diawali dengan gol perdananya musim ini ke gawang West Ham United. 

Tidak hanya itu, sang winger bahkan menggemparkan publik dengan torehan hattrick alias tiga gol ketika Brighton menahan imbang Liverpool dengan skor 3-3 pada 1 Oktober 2022. 

Bukan hanya Liverpool, Manchester City juga pernah dibobol oleh Trossard meski Brighton kalah 1-3 pada 22 Oktober 2022 kemarin.

Yang mengesankan adalah Trossard juga mencetak gol cepat ketika laga baru berjalan lima menit ke gawang Chelsea. Kala itu, Brighton menang 4-1. 

Secara keseluruhan sejauh musim ini, Leandro Trossard sudah mencetak tujuh gol dan dua assist dalam 13 penampilannya untuk Brighton. 

Berkat penampilannya itu, Brighton juga kena dampak positif, dengan bertengger di urutan ke-6 klasemen sementara Liga Inggris. 

Di sisi lain, penampilan moncer Trossard membuat dirinya masuk dalam radar klub-klub top Liga Inggris. Berikut 4 klub yang mengincar Leandro Trossard.