In-depth

3 Pahlawan Kemenangan Juventus atas Inter Milan: Fagioli Pecahkan Rekor 67 Tahun

Senin, 7 November 2022 09:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Massimo Pinca
Berikut ini adalah tiga pahlawan kemenangan Juventus atas Inter Milan dalam derby d'Italia, pada laga pekan ke-13 Liga Italia, Senin (7/11/22) dinihari WIB. Copyright: © REUTERS-Massimo Pinca
Berikut ini adalah tiga pahlawan kemenangan Juventus atas Inter Milan dalam derby d'Italia, pada laga pekan ke-13 Liga Italia, Senin (7/11/22) dinihari WIB.

FOOTBALL265.COM - Berikut ini adalah tiga pahlawan kemenangan Juventus atas Inter Milan dalam derby d'Italia, pada laga pekan ke-13 Liga Italia (Serie A) pada Senin (7/11/22) dinihari WIB.

Bertanding di Allianz Stadium, Juventus akhirnya berhasil membekuk Inter Milan dengan skor 2-0 tanpa balas, lewat gol Adrien Rabiot (52') dan Nicolo Fagioli (85').

Juventus sejatinya juga mencetak gol di menit ke-64 melalui Danilo. Hanya saja, gol tersebut dianulir oleh wasit karena Danilo dianggap handball sebelum mencetak gol.

Meski demikian, Juventus tetap berpesta di akhir pertandingan. Perolehan tiga poin ini penting bagi mereka, karena akhirnya bisa menanjak ke peringkat lima klasemen.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga sosok pahlawan kemenangan Juventus atas Inter Milan di pekan ke-13 Serie A Italia 2022/23.

1. Nicolo Fagioli

Walaupun Adrien Rabiot yang memecah kebuntuan dengan gol pertamanya, akan tetapi, Nicolo Fagioli juga cukup layak untuk mendapatkan gelar pahlawan kemenangan.

Nicolo Fagioli menjadi gelandang termuda ketiga sepanjang sejarah Juventus, yang berhasil mencetak gol ke gawang Inter Milan, dalam usia 21 tahun 267 hari.

Gelandang muda Juventus sebelumnya yang bisa mengukir gol ke gawang Inter adalah Giacomo Neri (20 tahun 291 hari) dan Antonio Montico (21 tahun 115 hari).

Faktanya, Giacomo Neri mencetak gol ke gawang Inter Milan di tahun 1936, sedang Antonio Montico membukukan gol itu di tahun 1955. Fagioli kini mengukir sejarah.

Setelah 67 tahun berlalu, Nicolo Fagioli akhirnya menjadi gelandang muda yang bisa mencetak gol ke gawang Inter Milan. Awal yang bagus untuk pemilik nomor 44 itu.