Piala Dunia 2022

Profil Tim Piala Dunia 2022: Uruguay, Menanti Gigitan dari Perpaduan Dua Generasi La Celeste

Senin, 7 November 2022 17:10 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© https://rmcsport.bfmtv.com/
Logo jersey timnas Uruguay. Copyright: © https://rmcsport.bfmtv.com/
Logo jersey timnas Uruguay.

FOOTBALL265.COM – Berikut profil tim Piala Dunia 2022 dari Grup H, yakni Uruguay yang siap memberi kejutan dengan dua generasi di skuad mereka.

Uruguay merupakan salah satu kontestan pada gelaran Piala Dunia 2022 yang tergabung di Hrup H bersama dengan Portugal, Ghana, dan Korea Selatan.

Jika mendengar kata Uruguay yang terbersit adalah soal kesuksesan mereka di masa lampau. Ya, tim berjuluk La Celeste tersebut memang telah meraih sukses di Piala Dunia pada edisi 1930 dan 1950.

Keberhasilan Uruguay menjuarai Piala Dunia 1930 terjadi saat mereka berhasil mengalahkan Argentina di partai final dengan skor 4-2.

Kesuksesan mereka kemudian terulang pada Piala Dunia 1950 yang saat itu juga berhasil mengalahkan negara asal Amerika Selatan, Brasil dengan skor 2-1 di partai final.

Namun, nahas, setelah saat itu, tim yang sempat dikenal dengan mentalitas Garra Charruan tersebut perlahan meredup dan selalu gagal tampil di partai final Piala Dunia.

Pada edisi terakhir, yakni Piala Dunia 2018, La Celeste hanya mampu melangkah sampai ke babak perempat final setelah dihentikan oleh Perancis.

Saat ini, Uruguay berada di peringkat ke-12 ranking FIFA dan dikabarkan menjadi salah satu tim yang bakal menjadi kuda hitam dalam Piala Dunia 2022.

Nama-nama seperti Darwin Nunez, Federico Valverde hingga Luis Suarez dipastikan masih akan menjadi andalan pasukan Diego Alonso.

Mengandalkan kombinasi pemain tua dan muda, Uruguay dipastikan akan memberikan warna tersendiri dalam menggebrak event empat tahunan sekali tersebut.