Bola Internasional

Proses Naturalsasi Masih Menggantung, Jordi Amat dan Sandy Walsh Sudah 'Gatal' Bela Timnas Indonesia

Senin, 7 November 2022 18:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Sandy Walsh dan Jordi Amat. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Sandy Walsh dan Jordi Amat. Foto: PSSI

FOOTBALL265.COM - Dua calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh dikabarkan sudah tidak sabar untuk segera menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI) dan bisa bermain untuk Timnas Indonesia.

Sandy Walsh dan Jordi Amat memang saat ini masih dalam proses naturalisasi menjadi seorang Warga Negara Indonesia (WNI).

Sayang proses naturalisasi keduanya seakan alot dan saat ini masih menanti tanda tangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo lewat Keputusan Presiden (Keppres).

Selepas mendapat tanda tangan lewat Keppres, keduanya akan menjalani pengambilan sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Diutarakan oleh perwakilan PSSI, Hamdan Hamedan bahwa baik Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah sangat tidak sabar untuk menjadi seorang Warga Negara Indonesia.

Maklum saja, Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah tak sabar bela Timnas Indonesia. Apalagi, skuad Garuda akan menghadapi Piala AFF 2022 pada tanggal 20 Desember mendatang.

"Di dalam WhatsApp Group, saya pun dapat merasakan betul bahwa mereka sudah ngebet pol mau membela timnas. Kadang mereka WA atau telepon saya tengah malam menanyakan sudah sampai di mana berkas mereka," ucap Hamdan dalam akun Instagram pribadinya.